Sukses

Luis Suarez Ucapkan Selamat Tinggal kepada Barcelona dengan Berlinang Air Mata

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez mendatangi kompleks pelatihan Barcelona, Rabu (23/9/2020). Kehadiran penyerang asal Uruguay itu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada staf dan mantan rekan setimnya.

Luis Suarez akan meninggalkan Barcelona musim panas ini. Pemain berusia 33 tahun itu akan pindah ke Atletico Madrid dalam beberapa jam mendatang.

Saat meninggalkan kompleks latihan, seorang pendukung Barcelona berteriak kepada Suarez. "Apakah Anda bergabung dengan [Diego] Simeone?" teriaknya seperti dikutip Marca.

"Apakah kamu sudah mengucapkan selamat tinggal?" Apakah kamu menangis atau apa?" suporter itu kembali berteriak.

Tetapi, Luis Suarez tidak menjawab. Hanya emosi jelas terlihat di wajahnya. Meski pergi dengan cepat dengan mobilnya, terlihat ia meneteskan air mata.

 

 

2 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Luis Suarez bakal menjadi pemain Atletico Madrid setelah pengacaranya mencapai kesepakatan awal usai bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Perekrutan mantan peman Liverpool itu akan diumumkan antara malam ini waktu Spanyol dan besok pagi setelah melewati tes medis.

Sebelumnya, Suerez sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico, tetapi kepindahannya diblokade oleh Bartomeu. Kubu Barcelona tidak ingin membayar setengah dari gaji seorang pemain yang akan bermain untuk tim rival di tiga kompetisi musim ini.

 

 

3 dari 5 halaman

10 Juta Euro

Seperti dilaporkan Diario AS, Barcelona semula meminta Atletico agar membayar biaya transfer 10 juta untuk Suarez. Tetapi, Atletico tidak bersedia membayar satu euro pun untuknya pemain asal Uruguay itu.

Perjanjian dengan Suarez adalah dia bergabung dengan status bebas transfer jika Barcelona menolak memberikan izin. Selain itu, Suarez juga setuju gajinya dipotong 50% sebagai imbalan untuk Barcelona, yang tidak akan mengandalkannya lagi musim ini.

Meski sangat rumit, akhirnya masalah ini telah diselesaikan.

 

4 dari 5 halaman

David Villa

David Villa memutuskan meninggalkan Barcelona pada 2013 setelah tiga musim bermain di Camp Nou. Dia memiliki karier yang sukses saat bermain bersama Lionel Messi dan Pedro.

Saat itu, Villa yakin sudah waktunya pergi dan membuat keputusan bermain untuk Atletico Madrid. Dia bergabung hampir hampir tanpa biaya transfer.

Kepergian Villa dipicu dewan direksi Barcelona yang tak menghargainya, dan mereka harus membayar mahal. Sebab di musim berikutnya, Villa menyingkirkan Barcelona di Liga Champions dan meraih gelar juara Liga Spanyol bersama Atletico.

Inilah yang sebenarnya coba dihindari Presiden Barcelona Josep Mario Bartomeu dengan memblokade transfer Luis Suarez ke Atletico.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini