Sukses

Tinggalkan Barcelona, Arturo Vidal Resmi ke Inter Milan

Arturo Vidal diboyong Inter Milan dari Barcelona dengan harga yang diperkirakan mencapai 1 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan akhirnya resmi merekrut Arturo Vidal, Selasa waktu setempat (22/9/2020). Pemain asal Cile tersebut diboyong dari Barcelona dengan harga diperkirakan mencapai 1 juta euro plus bonus.

Arturo Vidal pindah setelah dua musim memperkuat Blaugrana. Ini menjadi kali kedua pemain berusia 33 tahun tersebut merasakan ketatnya persaingan di pentas sepak bola Liga Italia, Serie A. 

Sebelumnya, Vidal juga sempat memperkuat Juventus yang ditangani oleh Antonio Conte pada tahun 2011-2015. Kini keduanya kembali bertemu. Conte dipercaya menangani Inter Milan sejak musim lalu. 

Musim lalu, Vidal sempat bermain 43 kali untuk Barcelona. Meski demikian, penampilan Vidal tidak cukup meyakinkan bagi pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu tidak memasukkan Vidal dalam rencananya, begitu juga dengan Ivan Rakitic dan Arthur Melo. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Messi

Meski demikian, kehadiran Vidal di Barcelona telah meninggalkan kesan mendalam bagi kapten Barcelona, Lionel Messi dan sejumlah pemain senior lainnya, termasuk Luis Suarez. Saat mengetahui Vidal akan pindah, mereka ramai-ramai menyampaikan ucapan perpisahan kepada Vidal. 

"Aku mengenalmu karena kita saling berhadapan di lapangan dan kami tampak seperti fenomena bagiku. Tapi kemudian aku beruntung bertemu denganmu secara pribadi dan kami bahkan lebih mengejutkanku," bunyi pesan perpisahan yang disampaikan Messi kepada Arturo Vidal.

3 dari 4 halaman

Sampaikan Salam Perpisahan

Vidal juga sudah menyampaikan ucapan perpisahannya kepada Barcelona. Dalam pernyataannya, Vidal mengaku tidak akan pernah melupakan tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Seperti apa kata-kata perpisahan Vidal kepada Barcelona, selengkapnya ada di halaman selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Barcelona di Hati

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang di FC Barcelona, setelah menjalani dua musim yang menyenangkan di klub hebat ini. Saya sangat bangga mengenakan kostum ini dan bermain dengan pemain dan orang-orang hebat. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga, rekan setim, para pelatih, dokter, staf dan semua fans yang luar biasa yang selama ini menunjukkan cintanya kepada saya," kata Vidal seperti dilansir dari AS.

"Hari ini saya mengawali tingkatan baru dalam hidupku tapi mereka akan selalu di hatiku. Sampai ketemu lagi, dan selalu Visca Barca!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.