Sukses

Putus dengan Gonzalo Higuain, Juventus Rugi Rp 300 Miliar Lebih

Liputan6.com, Turin - Juventus resmi berpisah jalan dengan salah satu strikernya, Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu diputus kontraknya setelah tak masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Andrea Pirlo.

Siapa sangka, pemutusan kontrak itu ternyata merugikan Juventus. Seperti dilansir Football Italia, pemutusan itu memunculkan efek negatif terhadap keseimbangan keuangan Juventus.

Bianconeri -julukan Juventus- rugi sekitar 18.3 juta euro atau Rp 319 miliar. Jumlah itu berasal dari nilai transfer Higuain yang terus turun. Juventus sendiri mendatangkan Higuain dari Napoli dengan harga 90 juta euro pada 2016.

Higuain sempat dipinjamkan Juventus ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/19. Namun striker berusia 32 tahun itu gagal bersinar di sana.

Higuain lalu kembali ke Juventus di awal musim 2019/20 di masa kepelatihan Maurizio Sarri. Di musim terakhirnya bersama Juventus, striker berjuluk El Pipita itu mengantongi 11 gol dari 43 tampil.

 

 

2 dari 5 halaman

Boyong Edin Dzeko

Di sisi lain, Juventus kabarnya sudah sepakat dengan AS Roma soal transfer Edin Dzeko. Striker asal Bosnia Herzegovina itu kabarnya menandatangani kontrak dua tahun.

Sebelumnya, Juventus dikaitkan dengan bomber Barcelona, Luis Suarez. Namun permasalahan administrasi membuat Suarez gagal merapat.

3 dari 5 halaman

Ke Amerika Serikat

Sementara itu, Higuain sendiri rumornya hijrah ke Amerika Serikat (AS). Di sana, ia akan bergabung dengan klub kepunyaan David Beckham, Inter Miami.

Higuain bukan satu-satunya eks pemain Juventus di sana. Sebelumnya, Inter Miami sudah menggaet Blaise Matuidi.

4 dari 5 halaman

Statistik Higuain di Juventus

2016/17: 55 main, 32 gol

2017/18: 50 main, 23 gol

2019/20: 43 main, 11 gol

Trofi

Liga Italia: 3

Coppa Italia: 2

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini