Sukses

Menuju Shopee Liga 1, Persib Fokus Latihan Fisik

Pangeran Biru terus menggembor porsi latihan mereka untuk lebih memantapkan skuat menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari tiga pekan lagi, lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan kembali digelar. Skuat Persib Bandung terus menggenjot porsi latihan mereka untuk lebih memantapkan skuat menjadi lebih baik. 

Latihan yang dilaksanakan Persib pada Rabu, (14/9) kemarin lebih memfokuskan pada latihan taktik dan strategi. 

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan bahwa, tim pelatih sudah menyiapkan beberapa menu latihan yang akan difokuskan pada penerapan taktik. 

"Kita dari tim pelatih sudah mulai mengerucutkan program latihan. Saat ini, akan lebih banyak ke taktik. Dalam dua pekan ini kita ingin mematangkan tim secara utuh," ujar Yaya, di laman resmi Persib. 

Latihan taktik yang dilakukan juga diimbangi dengan latihan peningkatan penguatan fisik, hal ini dilakukan agar membuat taktik berjalan dengan baik. 

"Kita ingin para pemain punya mentalitas kuat dan meningkatkan lagi fisik sebelum kompetisi dimulai. Harus ada motivasi jangan cepat puas," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Kesehatan

Agar menjalani sisa latihan menuju Liga 1 dengan sehat dan tidak ada kendala mengenai Covid-19, skuat persib kembali menjalankan rapid test pada Kamis (17/9). 

Tes dilaksanakan di kompleks Stadion Gelora Bandung Lautan Api , 90 menit sebelum sesi latihan dimulai.  Tes diikuti oleh seluruh pemain, staf pelatih hingga ofisial tim. 

Dokter tim Persib Rafi Ghani menyatakan seluruh  tim mendapatkan hasil yang baik dalam sesi tes hari ini. 

"Hasil rapid test bisa didapatkan kurang dari satu jam, dan alhamdulillah hasilnya bagus. Semua non reaktif," ungkap Rafi sesaat setelah semua hasil tes didapatkan. 

3 dari 3 halaman

Liga 1

Persib akan melakoni laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 dengan menantang Madura United  pada 4 Oktober 2020 mendatang. Skuad Pangeran Biru akan menantang Laskar Sape Kerap di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

 

Penulis : Ray Kevin Agape. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini