Sukses

Timnas Indonesia U-19 Jajal Qatar, Ini Harapan Shin Tae-yong

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kembali melaksanakan uji coba tanding selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda dijadwalkan melawan Qatar pada Kamis (17/9/2020) dan Minggu (20/9/2020). Kedua pertandingan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong mengikuti turnamen mini menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Melihat hasil partisipasi tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu menilai timnas U-19 perlu membenahi banyak hal. 

Namun, jelang duel versus Qatar, Shin Tae-yong menilai kondisi tim telah menunjukan perkembangan positif dan semakin baik dalam menerapkan strategi. 

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 

Shin Tae-yong juga menambahkan kalau ia ingin melihat timnas U-19 dapat menerapkan hasil latihan yang ia berikan.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Siap Lawan Qatar

Striker timnas U-19 Saddam Emiruddin mengaku dia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani uji coba melawan Qatar. Ia pun sudah menyerap berbagai menu latihan yang disiapkan.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan lanjut berujicoba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini