Sukses

Chelsea 'Buang' Duit Banyak untuk 7 Pemain Tak Diinginkan

Chelsea telah menghabiskan 200 juta pounds musim panas ini. Tapi, Frank Lampard belum sepenuhnya senang dengan skuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi Liga Inggris musim ini, Chelsea begitu aktif di bursa transfer. Tak tanggung-tanggung The Blues sejauh ini telah merekrut enam pemain, termasuk duo Jerman Timo Werner dan Kai Havertz serta bek berpengalaman Thiago Silva.

Tapi Frank Lampard belum sepenuhnya senang dengan skuatnya. Chelsea telah menghabiskan 200 juta pounds musim panas ini. Mereka kini telah dikaitkan dengan kiper Rennes Edouard Mendy dan gelandang West Ham United Declan Rice.

Meski begitu, Chelsea harus tetap bersiap menghadapi ketatnya persaingan di Liga Inggris. Berdasarkan jadwal Chelsea baru mulai berlaga pada Senin depan. Mereka menghadapi Brighton & Hove Albion.

Di sisi lain, selain harus mengeluarkan dana besar untuk pemain baru, manajem juga mesti membayar bintang-bintang lama yang masih bertahan di Stamford Bridge.

Daily Mail melaporkan ada tujuh pemain Chelsea yang harus dibiayai dalam jumlah besar meski bermain sangat sedikit. Jika digabungkan biayanya mencapai 559.000 pounds per minggu.

Dari tujuh pemain tersebut, hanya dua yang masih bersama Chelsea dari musim lalu, yakni Michy Batshuayi dan Marco van Ginkel. Sedangkan, lima lainnya dikirim dengan status pinjaman.

Simak Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Michy Batshuayi

Batshuayi sudah mencetak enam gol musim lalu. Tapi, dia adalah pilihan ketiga di belakang Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Kedatangan Timo Werner berarti pemain berusia 26 tahun itu akan melihat waktu bermainnya semakin berkurang.

Penyerang Timnas Belgia itu mulai berseragam The Blues pada musim panas 2016. Batshuayi ditebus Chelsea dari Marseille dengan banderol yang mencapai 33,2 juta poundsterling (Rp 624 miliar) saat itu.

3 dari 9 halaman

Marco van Ginkel

Van Ginkel mengalami cedera ligamen parah di awal kariernya bersama Chelsea. Dan, kondisinya tidak pernah pulih sepenuhnya.

Dia telah dipinjamkan ke AC Milan, Stoke City dan PSV dalam beberapa tahun terakhir. Kemungkinan besar tidak akan bermain untuk klub lagi.

4 dari 9 halaman

Davide Zappacosta

Frank Lampard pernah mempertimbangkan kepergian Davide Zappacosta. Bek berusia 27 tahun ini gagal membuat banyak dampak di Stamford Bridge

Zappacosta bergabung dengan Chelsea dari tim Serie A Torino pada 2017. Ia hanya bermain 52 pertandingan di Liga Inggris.

Tampaknya banyak penggemar Chelsea tidak akan terlalu kecewa melihat bek itu meninggalkan klub musim panas ini.

5 dari 9 halaman

Tiemoue Bakayoko

Chelsea dikabarkan media Prancis akan mendepak gelandang Tiemoue Bakayoko pada musim panas ini. Ia sepertinya siap bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman musim panas ini

Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Chelsea pada 15 Juli 2017. Bakayoko ditebus Tim London Biru dari AS Monaco dengan banderol yang kabarnya mencapai 40 juta poundsterling (Rp 727 miliar).

6 dari 9 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater dikabarkan tak lagi dibutuhkan tim karena belakangan sangat sulit memembus skuat utama.

Drinkwater bergabung ke Chelsea pada 2017 dari Leicester City dengan banderol 35 juta pounds atau setara Rp 600 miliar. Namun, dia hanya membukukan 23 penampilan dalam dua tahun terakhir.

7 dari 9 halaman

Victor Moses

Victor Moses pernah memenangkan Liga Inggris dan Piala FA di bawah asuhan Antonio Conte. Ia kemudian menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama pelatih Italia itu di Inter Milan.

Moses memang saat ini tengah dipinjamkan ke klub Italia itu. Ia bergabung dengan Conte pada Januari lalu.

Namun, seperti dikabarkan media Italia, Moses juga masih jarang tampil di Inter Milan, ia hanya tampil tiga kali dan total 107 menit.

8 dari 9 halaman

Baba Rahman

9 dari 9 halaman

Daftar Pemain dan Kontrak

Michy Batshuayi - 90.000 pounds -per-minggu (hingga Juni 2021)

Marco van Ginkel - 28.000 pounds per minggu (hingga Juni 2021)

Victor Moses - 75.000 pounds -per-minggu (hingga Juni 2021)

Davide Zappacosta - 70.000 pounds -per-minggu (hingga Juni 2022)

Baba Rahman - 86.000 pounds -per-minggu (hingga Juni 2022)

Danny Drinkwater - 100.000 pounds -per-minggu (hingga Juni 2022)

Tiemoue Bakayoko - 110.000 pounds -per-minggu (hingga Juni 2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.