Sukses

Jelang Shopee Liga 1 Bergulir, Begini Kondisi Terakhir Kiper Persib Teja Paku Alam

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengungkap kondisi terakhir pemain yang masih cedera.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung terus berbenah jelang bergulirnya Shopee Liga 1 pada 1 Oktober mendatang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts juga mengungkapkan kondisi pemain Persib yaitu Teja Paku Alam dan Kim Jeffrey Kurniawan yang mengalami sedikit masalah dengan fisiknya. 

Robert mengungkapkan bahwa kiper Persib asal Sumatera barat itu akan pulih dalam waktu dekat, sedangkan Kim masih dalam tahap perkembangan dan akan baru tahu hasilnya setelah dapat kabar dari MRI ( Magnectic Resonance Imaging). 

Kini sudah sepekan Kim melakukan istirahat karena mengalami sedikit masalah pada kebugaran fisiknya. Dia bermasalah dengan tulang rusuk bagian belakang. 

“Untuk Kim Kami masih menunggu hasil pemeriksaan MRI. Teja kondisinya terus membaik. Dia akan benar-benar pulih pekan depan,”  ungkap pelatih asal Belanda itu. 

Sementara itu,  Kim masih belum dapat mengikuti menu latihan bersama skuat Persib pada latihan Kamis 11 September 2020 kemarin. Dia masih harus menepi didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto  

Robert Albert juga menambahkan bahwa tidak akan memberikan beban latihan terlalu berat kepeada Teja karena kondisinya belum pulih sempurna.  

“Kami tidak mau mengambil risiko jika dia memulai semuanya terlalu cepat,” imbuh Robert.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Persib

Persiapan Persib menuju Liga 1 semakin matang dan baik, hal itu dapat dilihat pada Jumat 11 September 2020, Persib melakukan latihan untuk kecepatan berpikir. Dalam sesi latihan yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung itu berfokus untuk melatih kecepatan berpikir saat pertandingan. 

Untuk dapat melihat progress skuat Pangeran Biru, pelatih Robert Alberts menggelar small sided game yang lebih sempit dari biasanya.

“Kami melatih ketajaman dan berpikir cepat. Karena dalam pertandingan tidak ada waktu lama untuk berpikir,” ungkapnya.

Robert juga menambahkan kalau ia menilai tidak ada kendala dalam persiapan Lanjuran Liga 1 2020. 

“Persiapan kami dalam trek yang tepat. Saya melihat para pemain dalam mood yang bagus. Kami menikmati setiap sesi latihan. Tapi tentunya kami belum sepenuhnya kembali seperti sebelumnya,” tandas pria asal Belanda di laman resmi Persib. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.