Sukses

Hasil UEFA Nations League: Gaya Gagalkan Kemenangan Jerman atas Spanyol

Jerman hampir mengalahkan Spanyol jika tak kemasukkan gol di menit-menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Jerman gagal mengalahkan Spanyol pada laga UEFA Nations League 2020-2021. Der Panzer dipaksa bermain imbang 1-1 setelah bek kiri Jose Gaya mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Duel Jerman melawan Spanyol yang digelar di Mercedes-Benz Arena pada Jumat (4/9/2020) dinihari WIB, merupakan pertandingan dari Grup 4 Liga 1 UEFA Nations League 2020-2021.

Pada laga ini, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan gol. Tak banyak peluang emas berarti yang tercipta karena tampil buruk di babak pertama.

Salah satu peluang paling matang hadir jelang babak pertama berakhir melalui Rodrigo Moreno. Akan tetapi sepakannya masih bisa dihalau Kevin Trapp dengan kakinya.

Kebuntuan baru terpecahkan enam menit setelah turun minum. Jerman unggul lebih dahulu melalui penyerang Timo Werner. Pemain baru Chelsea itu menyambar umpan tarik Robin Gosens.

Werner hampir menggandakan keunggulan Jerman saat laga berjalan satu jam. Sayangnya kali ini sepakan Werner masih melebar.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Balasan

Spanyol sempat menyamakan skor di menit 80 melalui sundulan Ansu Fati. Akan tetapi gol ini dianulir wasit karena Sergio Ramos telah melanggat Matthias Ginter.

Spanyol akhirnya bisa menyamakan skor di menit 90 berkat gol Gaya. Pemain Valencia itu meneruskan umpan Ferran Torres yang sempat dibelokkan oleh Rodrigo.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Jerman: Trapp; Kehrer, Sule, Rudiger, Gosens; Can, Kroos; Draxler, Guendogan (Serdar 74'), Sane (Ginter 63'); Werner (Koch 90').

Spanyol: De Gea; Carvajal, Ramos, Pablo Torres, Gaya; Ruiz (Oscar Rodriguez 80'), Busquets (Merino 57'), Thiago; Jesus Navas (Fati 46'), Rodrigo, Ferran Torres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.