Sukses

Menghadapi Liga 2, Sulut United Resmi Pinjam Bek Bali United

Nelson juga mensyukuri bergabungnya Agus Nova dalam skuad Sulut United.

Liputan6.com, Manado - Untuk memperkuat skuadnya menghadapi lanjutan Liga 2 Indonesia, manajemen [Sulut United ](4331856/ "")menambah 1 pemain lagi. Dia adalah Agus Nova Wiantara, pemain belakang asal Bali United resmi bergabung dengan skuad besutan Pelatih Kepala Ricky Nelson, Senin (31/8/2020).

Agus Nova merupakan pesepak bola asli Pulau Dewata ini datang dengan status pemain pinjaman. Pria kelahiran Tabanan, Bali 27 tahun silam tersebut cukup berpengalaman di kompetisi sepakbola nasional.

Berdasarkan data yang diperoleh, Agus Nova mengawali karir di Persires Bali Devata pada tahun 2010, dua tahun kemudian bergabung dengan klub Pro Duta tepatnya pada tahun 2012.

Dua musim bersama Pro Duta, Agus Nova kemudian melanjutkan karir bersama Persegres Gresik United yang berlaga di ISL musim 2014-2015.

Akhirnya pada tahun 2015 Agus Nova kembali ke kampung halamannya dan bergabung dengan klub Bali United.

Agus Nova pun pernah masuk menjadi anggota skuad Timnas Indonesia U-21 pada tahun 2012 dan meraih predikat Runner-Up dalam turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Cup di Brunei Darussalam.

“Dengan pengalaman bermain di Liga 1 tersebut menjadi bekal manajemen Sulut United untuk mengajukan peminjaman terhadap Agus Nova,” ungkap Manajer Tim Sulut United Muhammad Ridho.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedalaman Skuat

Ridho mengatakan, melihat kompetisi nanti akan bergulir sangat cepat dengan durasi antar pertandingan yang berdekatan, maka dituntut untuk memiliki skuat yang benar-benar solid. Juga dengan stamina yang terjaga dan kedalaman skuad yang bagus.

“Kompetisi sekarang berbeda dengan liga secara normal, mungkin lebih mirip turnamen," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan kemampuan teknik serta pengalaman Agus Nova selama di Liga 1, pihaknya yakin kedatangannya akan semakin mempersolid skuad Sulut United terutama di lini belakang.

Nelson juga mensyukuri bergabungnya Agus Nova dalam skuad Sulut United. Menurutnya, tambahan pemain dari Liga 1 sangat berarti karena dalam pertandingan sistem turnamen rotasi sangat penting, kedalaman skuad ini akan sangat menolong di saat turnamen berlangsung.

"Harapan saya Agus Nova bisa kembali pada performanya sehingga bisa membantu tim Sulut United untuk bisa berprestasi," ujar Nelson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.