Sukses

Tinggalkan Persib untuk TC di Kroasia, Beckham Siap Berikan yang Terbaik

Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugaraha, akan memberikan kemampuan terbaiknya selama pemusatan latihan di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sudah berada di Zagreb, Kroasia, Minggu (30/08/2020). Beckham tengah bersiap untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 dibawah arahan langsung pelatih Shin Tae-Yong.

Pemain berusia 18 tahun ini bertekad untuk menjalani TC dengan serius. Ia ingin membuktikan kemampuannya kepada para pelatih dan siap bersaing untuk menjadi skuat utama.

“Meski harus bersaing dengan talenta muda lainnya, saya tidak gentar sedikitpun. Saya akan memberikan yang terbaik,” ujar Beckham, Senin (31/08/2020) seperti dilansir dari situs Persib.

Pemain yang akrab disapa Etam ini mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa membawa nama Persib disini. Tak lupa, ia mengharapkan doa restu dari semua pihak supaya mampu menjalani TC dengan baik.

"Doakan di sini semuanya bisa berjalan sesuai rencana, tetap sehat, membawa sesuatu yang bermanfaat untuk pribadi dan terutama untuk Persib,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Latihan

Timnas Indonesia U-19 tidak diberikan waktu untuk berleha-leha. Shin Tae-Yong langsung menjadwalkan waktu latihan walaupun para pemain baru saja menempuh perjalanan panjang selama 17 jam.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sorenya kami langsung menjalani latihan di lapangan," ujar Shin Tae-Yong seperti dilansir dari situs PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini memang dikenal sangat disiplin dan menghargai waktu. Ia ingin Garuda Muda bisa bekerja keras untuk mendapatkan banyak prestasi kedepannya.

3 dari 3 halaman

Gelar Uji Coba

Selama berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti sebuah turnamen selama pemusatan latihan disana. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang akan berlangsung pada 2-8 September nanti.

Tiimnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan lawan yang cukup kuat, mereka akan menghadapi Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi dalam turnamen ini. Diharapkan para pemain bisa menerapkan skema permainan mereka dan mendapat pembelajaran dari turnamen ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.