Sukses

6 Fakta Menarik Usai Arsenal Rebut Community Shield 2020

Ada beberapa fakta menarik yang bisa dipetik dari kemenangan Arsenal di Community Shield 2020.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil menjadi juara Community Shield 2020 usai mengalahkan Liverpool lewat adu penalti. Usai bermain imbang 1-1 di stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020), Arsenal menang 5-4 di drama adu penalti.

Seluruh Algojo Arsenal berhasil mengeksekusi penalti. R Nelson, Maitland Niles, Cedric Soares, David Luiz dan Aubameyang sukses mencetak gol. Sedangkan di kubu Liverpool, Brewster gagal mengeksekusi.

Kemenangan ini membuat Arsenal genap 16 kali memenangi trofi Community Shield. Ini juga menandakan Arsenal selalu sukses menang saat main di Community Shield empat edisi terakhir.

Liverpool menjadi tim pecundang yang sudah dua kali kalah beruntun di Community Shield. Musim lalu, mereka juga kalah adu penalti dari Manchester city di Community Shield.

Berikut 6 fakta menarik Community Shield usai pertandingan Arsenal vs Liverpool yang super ketat dan menandai dibukanya Liga Inggris.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Arsenal sudah memenangkan 9 dari 11 kali adu penalti yang mereka lakoni di semua kompetisi. Padahal di 10 laga sebelumnya, Arsenal hanya bisa menang empat kali

2. Arsenal genap sudah 16 kali juara Community Shield. Mereka resmi menjadi yang kedua dibawah Manchester United.

3. Takumi Minamino mencetak gol pertamanya untuk Liverpool setelah tampil sebanyak 15 kali.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

4. Bukayo Saka menjadi pemain ketiga yang paling banyak memberi assist sejak Liga Inggris musim lalu. Hanya Kevin de Bruyne (22) dan Trent Alexander-Arnold (15) yang lebih banyak memberi assist.

5. Pierre Emerick Aubameyang menjadi pemain paling banyak cetak gol di Wembley, 5 gol. Dia menyamai rekor Alexis Sanchez dan itu dicetaknya dalam 42 hari.

6. Liverpool membuang kesempatan akhiri paceklik trofi Community Shield selama 14 tahun. Terakhir Liverpool rebut trofi ini pada 2006 usai kalahkan Chelsea 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.