Sukses

Sponsor Balap Nasional Raih Penghargaan Paling Populer di Dunia Digital

Event balap masih sepi tapi sponsor balap nasional, Gajah Tunggal Tbk terus raih penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta Event balap di Indonesia nyaris mati suri sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Event-event seperti ISSOM, Drifting atau Speed Offroad terkendala pelaksanaannya karena izin dari pemerintah daerah.

ISSOM misalnya seharusnya digelar 12 Juli lalu tapi mundur. Hingga sekarang event balap turing ini masih belum jelas kapan dimulai lagi.

Meski begitu, sponsor balap nasional di Indonesia tak berhenti raih penghargaan. Sponsor yang getol mensponsori event balap nasional yaitu PT Gajah Tunggal Tbk lewat produk GT Radial mereka.

 

 Belum lama ini, PT Gajah Tunggal meraih penghargaan bergengsi yaitu Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 lewat GT Radial pada kategori ban mobil dan IRC pada kategori ban motor. Acara ini diselenggarakan secara virtual pada Kamis (27/8/2020)

Penghargaan ini didapat karena dinilai berhasil memenuhi 3 parameter penilaian di dunia digital: Search Engine, Social Media, dan Website yang dilaksanakan pada bulan Maret 2020 – Mei 2020. Survey ini diadakan oleh Tras N Co yang bekerja sama dengan Infobrand id dan ImFocus Certified Google Partner, kepada 135 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand di Indonesia.

Selain itu, GT Radial dan IRC juga berhasil memenuhi 2 kriteria penilaian akhir, yaitu memperoleh nilai populer minimal 10.000 Google Result dan berada pada posisi 3 peringkat teratas di kategori produknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dunia Digital

Olahraga atau khususnya balap menjadi salah satu cara Gajah Tunggal mempromosikan produknya. Event balap mobil dan balap motor menjadi target untuk disponsori.

Karena event balap sepi, cara lain pun disasar salah satunya dunia digital.

Perkembangan digital yang masif dan kondisi pandemi yang tidak menentu berdampak pada perilaku masyarakat dalam membeli produk. GT Radial dan IRC tentunya harus menyiasati dengan baik hal tersebut melalui salah satu cara yang paling efektif, yaitu membangun brand awareness yang kuat dalam lingkup digital.

Berbagai inovasi di dunia digital dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi konsumen.

"Apresiasi ini menjadi bukti bahwa PT Gajah Tunggal Tbk mampu berkompetisi di tengah era digital dan menjadi motivasi untuk terus membangun keterikatan melalui strategi dan penerapan branding yang tepat agar bisa terus memperkenalkan produk secara detail dan menarik kepada konsumen," kata Swenanda Yoanne Maria, selaku Marketing Communication PT Gajah Tunggal Tbk seperti rilis yang diterima media.

3 dari 3 halaman

Ban Balap

 

Salah satu ban yang kerap dipakai pada ajang balapan yaitu Champiro HPY. Ban khusus untuk Sport Utility Vehicle (SUV) ini kerap dipakai pada kejurnas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan juga Audi Race Series.

Ini berkat kehandalan ban saat dipakai untuk aktifitas balap yang menuntut high performance pada produk. Sebelumnya banyak lagi jenis ban balap baik untuk motor atau mobil yang dikeluarkan GT Radial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini