Sukses

Jadi Biang Kerok Kecelakaan Horor MotoGP Austria 2020, FIM Hukum Johann Zarco

Seperti apa hukuman bagi Johann Zarco pada yang berlaku pada MotoGP Styria akhir pekan ini?

Liputan6.com, Spielberg - Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menjatuhkan sanksi bagi Johann Zarco menyusul kecelakaan horor di MotoGP Austria 2020, akhir pekan lalu, Jumat (21/8/2020). Pembalap Reale Avintia itu harus memulai balapan selanjutnya dari pit.

Panel pengawas FIM beranggotakan Bill Cumbow, Freddie Spencer, dan Ralph Bohnhorst menemukan Zarco berkendara dengan tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kecelakaan horor pada MotoGP Austria.

Zarco bertabrakan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). Motor keduanya kemudian melayang dan hampir melukai duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales serta Valentino Rossi.

Panel pengawas FIM sebelumnya menganalisa video dan bukti serta meminta keterangan Zarco dan Morbidelli, Kamis (20/8/2020). Keputusan keluar jelang berlangsungnya MotoGP Styria akhir pekan ini.

"Pengemudi tidak boleh membahayakan peserta lain. Atas pelanggaran itu, kami menjatuhkan penalti start dari pit pada balapan selanjutnya," tulis keterangan resmi FIM.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Operasi

Zarco tidak berpartisipasi pada sesi latihan bebas hari pertama karena masih dalam pemulihan. Dia harus menjalani operasi karena kecelakaan pekan lalu.

Belum diketahui apakah dia bakal mengikuti sesi selanjutnya, Sabtu (22/8/2020), menyusul vonis FIM.

3 dari 3 halaman

Naik Podium di Brno

Zarco tampil lumayan baik di awal MotoGP 2020. Meski menggunakan motor tahun lalu, dia sukses naik podium pada MotoGP Republik Ceko di Brno.

Pembalap asal Prancis itu kini memiliki 28 poin dari empat balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.