Sukses

Breaking News: Ducati Pastikan Bercerai dengan Andrea Dovizioso usai MotoGP 2020

Liputan6.com, Spielberg - Masa depan Andrea Dovizioso di MotoGP terjawab. Pembalap asal Italia itu tidak akan melanjutkan karya di Ducati.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengumumkan kabar itu jelang MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (15/8/2020).

"Sayang sekali, kondisi untuk melanjutkan kerja sama dengan Dovi melewati 2020 tidak mungkin terjadi," ungkap Ciabatti, dilansir situs resmi MotoGP.

Negosiasi Ducati dengan Dovizioso terkait kontrak baru diketahui sudah berjalan lama. Namun, masalah gaji diperkirakan jadi pengganjal.

Sudah berusia 34 tahun, Dovizioso mengincar peningkatan pendapatan di usia senja kariernya. Dia merasa pantas mendapatkannya karena jadi penantang terkuat sang juara dunia Marc Marquez dalam tiga musim terakhir MotoGP.

2 dari 5 halaman

Rombak Tim Pabrikan

Dengan keputusan ini, Ducati bakal mengganti dua pembalap pabrikan pada musim mendatang. Sebelumnya mereka sudah memutuskan tidak memperpanjang kerja Danilo Petrucci.

Petrucci kemudian hengkang ke KTM. Sementara Ducati mempromosikan Jack Miller dari tim satelit Pramac Racing.

3 dari 5 halaman

Manuver Ducati Selanjutnya

Keputusan Ducati dan Dovizioso selanjutnya kini patut dinanti. Ducati kemungkinan besar kembali membidik pembalap tim satelit, yakni Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Ada skenario mereka juga coba merekrut kembali Jorge Lorenzo. "Dia memiliki tempat khusus di tim ini," ujar Team Manager Ducati, Davide Tardozzi.

4 dari 5 halaman

Langkah Dovizioso

Sementara Dovizioso kemungkinan meninggalkan MotoGP atau rehat sejenak. Mayoritas tim pabrikan sudah memiliki pembalap untuk dua musim ke depan.

Dovizioso membela Ducati sejak 2013. Dia menjadi juara 13 balapan bersama pabrikan tersebut.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini