Sukses

Liburan Pemain dan WAGs Klub Promosi Liga Inggris Bikin Bangga Fans

Leeds United pernah menjadi klub hebat di Liga Inggris di awal 2000-an. Bahkan bisa lolos sampai semifinal Liga Champions 2001.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris musim 2019/20 memang sedikit terganggu menyusul adanya wabah pandemi Covid-19. Tapi kompetisi juga diakhiri dengan keriuhan besar bagi Leeds United saat mereka mengakhiri 16 tahun pengasingan dan kembali berkiprah di Liga Inggris. Pesta besar-besaran pun digelar di pusat kota Leeds dan di stadion.

Seperti diketahui, Leeds United akhirnya dipastikan akan kembali berlaga di Liga Inggris musim depan (2020/2021). Bahkan, kepastian itu didapat tanpa perlu turun bertanding.

Tim asuhan Marcelo Bielsa itu berhasil mengamankan satu tiket promosi setelah salah satu rivalnya di divisi Championship, West Bromwich Albion kalah 1-2 di kandang Huddersfield Town.

Sebelum memasuki pertarungan sesungguhnya di kompetisi domestik, sejumlah bintang Leeds United bersama dengan istri dan pacar mereka (WAGs) kembali melakukan aktifitas menyenangkan selama liburan musim panas.

Dan, kegiatan pemain tim baru Liga Inggris ini, membuat senang para penggemarnya. Mereka melihat persahabatan di antara skuat asuhan Marcelo Bielsa.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liburan

Dalam sebuah postingan di Instagram terihat sejumlah pemain tengah libur bersama. Di antaranya Luke Ayling, Pablo Hernandez, Barry Douglas, Patrick Bamford, Liam Cooper, Stuart Dallas dan Ezgjan Alioski.

Ada pula yang diposting Debbie, istri Barry Douglas, pacar Luke Ayling, Poppy Weller, dan foto yang dipasang Stuart Dallas di Instagram tentang dia dan istrinya, Juneve.

Setelah mereka mengisi ulang tenaga mereka, Leeds United akan mengalihkan perhatian mereka ke musim baru Liga Inggris.

3 dari 5 halaman

Tangan Dingin Bielsa

Keberhasilan Leeds promosi tak lepas dari tangan dingin Bielsa. Ini merupakan musim kedua pria Argentina itu menangani Leeds. Musim lalu mereka finis ketiga di Championship namun tak berhasil merebut tiket promosi lewat play-off.

Leeds United pernah menjadi klub hebat di Liga Inggris di awal 2000-an. Ketika itu mereka bahkan bisa lolos sampai semifinal Liga Champions 2001.

4 dari 5 halaman

Degradasi

Ketika itu Leeds memiliki banyak pemain top seperti Mark Viduka, Harry Kewell, Rio Ferdinand, Alan Smith, Paull Robinson hingga James Milner.

Nasib Leeds berubah drastis akibat masalah finansial. Mereka terdegradasi dari Liga Inggris di tahun 2004. Bahkan Leeds sempat turun ke kasta League One karena dinyatakan bangkrut.

5 dari 5 halaman

Incar Pemain MU

Sebelumnya, Leeds United akan mencoba merekrut salah satu pemain Manchester United di bursa transfer musim panas. Leeds butuh pemain kenyang pengalaman.

Pemain MU yang sedang dibidik oleh Leeds menurut laporan ESPN adalah penjaga gawang Sergio Romero. Kebetulan Leeds memiliki masalah di sektor penjaga gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola