Sukses

Tak Mau Kesengsaraan Berlanjut, Manchester City Ingin Borong 5 Pemain Lagi

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan mencari lima pemain lagi pada bursa transfer mendatang. City ingin bisnis mereka selesai pada awal musim baru pada 12 September.

Manchester City, seperti diketahui, sudah menyelesaikan kesepakatan 37 juta pounds untuk pemain sayap Valencia Ferran Torres pada Selasa lalu. Klub juga menyelesaikan penandatanganan Nathan Ake setelah menyetujui biaya 41 juta pounds dengan Bournemouth.

Posisi bek sekarang menjadi prioritas City. Tapi, sayangnya kesepakatan untuk bek kiri Napoli, Kalidou Koulibaly, masih jauh.

Di sisi lain, City menghadapi tugas yang menakutkan untuk menemukan pengganti jangka panjang untuk dua legenda Liga Inggris David Silva dan Sergio Aguero.

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez tetap menjadi pilihan nomor satu untuk mengisi kaus nomor 9. Sementara The Athletic melaporkan Manchester City telah menanyakan tentang ketersediaan pemain Atletico Madrid, Joao Felix, yang telah mengalami awal yang sulit setelah kepindahannya sebesar 113 juta pounds tahun lalu dari Benfica.

2 dari 6 halaman

Kesengsaraan City

Manchester City mencetak lebih banyak gol daripada tim lain untuk musim ketiga berjalan di Liga Inggris. Total mereka sudah membuat 102 gol atau unggul 17 dari Liverpool.

Tapi, tim asuhan Pep Guardiola ini harus berjuang di ujung lain. Mereka kebobolan 12 gol lebih banyak dari Liverpool, dan ini jelas merupakan hasil dari kelemahan di belakang.

3 dari 6 halaman

Tingkat Rasio

Untuk sistem sepakbola yang mengalir dan menyerang, tim asuhan Guardiola ini mengirim hampir satu gol per pertandingan - rasio yang sama dengan musim perdananya.

Jendela transfer musim panas akan berjalan selama 10 minggu dari 27 Juli dan ditutup pada pukul 11 ​​malam pada 5 Oktober 2020.

4 dari 6 halaman

Durian Runtuh

Khusus bursa transfer domestik di Liga Inggris berlangsung mulai 5 Oktober dan ditutup pada Jumat 16 Oktober pukul 5 sore waktu setempat.

Beberapa waktu lalu dilaporkan Manchester City dikabarkan akan ikut mendapat durian runtuh jika Manchester United (MU) membeli winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. The Citizens bakal ikut kecipratan mahar transfer Sancho ke Old Trafford.

5 dari 6 halaman

Keuntungan Finansial

Seperti dikutip dari Sportmole, kepindahan Sancho ke MU juga akan memberikan keuntungan finansial untuk Manchester City. Mereka akan kebagian 15 persen dari total nilai transfer Sancho.

Tim besutan Josep Guardiola bisa memperoleh 15 juta pound jika Sancho laku terjual 100 juta pound. City bakal kebagian uang kaget dari MU karena ada dalam klausul kontrak Sancho.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester City Berikut Ini