Sukses

Durasi Pemulihan Marc Marquez Terungkap, Sampai Kapan Absen di MotoGP 2020?

Marc Marquez mengalami kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 dan harus menjalani dua operasi.

Liputan6.com, Barcelona - Kabar terbaru datang dari kondisi Marc Marquez menghadapi sisa MotoGP 2020. Sang juara bertahan diperkirakan bakal absen lama.

Marquez harus menghilang dan membutuhkan waktu istirahat panjang usai menjalani operasi kedua, Senin (3/8/2020). Masalah ini dirasakannya setelah berusaha kembali mengikuti MotoGP Andalusia, hanya beberapa hari usai kecelakaan, patah tulang, dan naik meja bedah, menyusul balapan MotoGP Spanyol di lokasi sama.

Pembalap berusia 27 tahun itu akhirnya mundur dari balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini.

Kini El Periodico, media berbasis Barcelona, menyebut rider Repsol Honda tersebut bakal melewatkan dua seri lain yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, pada 16 dan 23 Agustus.

Marquez diperkirakan baru siap menjajal balapan selanjutnya di Misano, Italia, pada 13 September.

 

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makin Tercecer

Jika benar, kabar ini bakal membuat perjuangan Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP semakin sulit. Saat ini dia sudah tertinggal 50 poin dari rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Jika benar absen tiga seri lagi, Marquez berpotensi tercecer 125 angka. Sementara kompetisi berjalan singkat. Hanya tersisa sembilan seri selepas balapan di Red Bull Ring.

3 dari 4 halaman

Pembalap Pengganti

Repsol Honda kemudian menunjuk Stefan Bradl seagai pengganti Marc Marquez untuk MotoGP Republik Ceko, akhir pekan ini. "Pembalap penguji Stefan Bradl akan menunggangi Honda RC213V di Brno," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

Sebelumnya Repsol Honda hanya mengandalkan Alex Marquez ketika sang kakak absen akibat cedera. Mereka merasa tidak perlu menunjuk rider pengganti karena yakin Marc segera pulih.

4 dari 4 halaman

Rekor Bradl

Honda merekrut Bradl sebagai pembalap penguji sejak 2018. Dia tampil di empat seri pada musim lalu. Raihan terbaiknya adalah menempati peringkat 10 pada MotoGP Jerman.

Juara dunia Moto2 2011 ini memiliki rekor cukup medioker di Brno. Dia hanya tiga kali masuk 10 besar dalam tujuh penampilan saat menjajal sirkuit kebanggaan Republik Ceko itu di kelas utama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.