Sukses

Tak Betah di Inter, Conte Ingin Gantikan Sarri di Juventus

Liputan6.com, Milan- Kabar mengejutkan berhembus di Italia pada awal pekan ini. Pelatih Inter Milan Antonio Conte dikabarkan ingin kembali menukangi Juventus musim depan menggantikan Maurizio Sarri.

Conte tengah dalam tekanan hebat saat ini. Pria Italia itu gagal mempersembahkan Scudetto kepada Inter Milan. Padahal Conte sudah mendapat gaji besar dari Inter.

La Beneamata kalah bersaing dengan Juventus yang meraih Scudetto sembilan kali beruntun. Inter cuma terpaut satu poin dari Juventus di klasemen akhir Serie A.

Jurnalis La Repubblica Franco Vanni mengungkapkan bila Conte sedang mengintip peluang menggantikan Sarri melatih Juventus musim depan. Conte sudah menanyakan situasi Sarri kepada orang-orang yang dikenalnya di Allianz Stadium.

Conte konon telah berbicara dengan beberapa pengurus Juve dan para pemain I Bianconeri yang pernah dilatihnya. Conte bertanya masa depan Sarri. Jika Sarri dipecat Conte siap kembali ek Juventus.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sarri Tak Aman

Posisi Sarri memang tak terlalu aman. Meski sukses memberikan Scudetto, permainan Juventus di bawah asuhan Sarri sangat buruk. Juve nyaris gagal mempertahankan Scudetto.

Juventus juga gagal juara Coppa Italia setelah kalah dari Napoli di final. Media- media Italia mengklaim Sarri bisa dipecat jika Juve tersingkir di 16 besar Liga Champions pada awal Agustus ini.

3 dari 5 halaman

Dekat

Conte sangat dekat dengan Juventus. Eks manajer Chelsea itu pernah menjadi pemain, kapten dan pelatih Juve.

Tangan dingin Conte-lah yang membantu Juventus membangun dinasti di Serie A. Conte yang pertama kali membawa Juventus meraih Scudetto pasca Calciopoli 2006.

4 dari 5 halaman

Bangkitkan Juventus

Tiga musim melatih Juventus, Conte selalu mempersembahkan Scudetto. Bahkan di musim pertama, Conte membawa Juve juara dengan tak terkalahkan.

Conte kemudian berpisah dengan Juventus pada 2014. Tahun lalu sebelum melatih Inter Milan, Conte juga dilaporkan ingin balik, akan tetapi Pavel Nedved dan Fabio Paratici menolaknya.

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini