Sukses

MU Enggan Terintimidasi Strategi Dortmund dalam Perburuan Sancho

Manchester United (MU) menjadi tim terdepan yang berniat mendatangkan Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) enggan terburu-buru mendatangkan pemain incarannya, Jadon Sancho. MU yang tengah menata kembali kekuatannya berharap, Borussia Dortmund menyetujui tawaran mereka. 

Manajemen MU dan Ole Gunnar Solskjaer telah menyepakati besarnya dana yang disiaplan pada bursa tranfer musim panas ini. Meski demikian, Solskjaer tidak ingin terlalu boros mengingat jumlah yang disodorkan sangat terbatas dan timnya masih membutuhkan sejumlah amunisi selain Sancho.  

Sejauh ini, Dortmund diketahui telah membandrol Sancho dengan angka 180 juta pound sterling. Hanya saja, MU menganggap tawaran itu terlalu mahal dan menawar hingga 60 juta pounds. 

Manchester Evening, media lokal asal Inggris kabarnya telah menetapkan 10 Agustus sebagai batas terakhir bagi klub yang berniat mendatangkan Sancho. Meski demikian, MU yang menjadi klub terdepan mengincar tanda tangan mantan pemain Manchester City itu tidak terlalu ambil pusing. 

MU tetap menunggu sembari berharap, Dortmund bersedia mengurangi harga pemainnya itu. Petinggi MU masih yakin dengan tawaran yang mereka ajukan plus lain dalam mendapatkan Jadon Sancho.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas telah dibuka sejak 27 Juli lalu. Pimpinan Dortmund, Michael Zorc mengatakan, pihaknya tidak ingin terpaku hanya pada isu Sancho saja.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakai Jurus Datangkan Fernandes

Selain Sancho, MU juga dikaitkan dengan sejumlah nama. Gelandang Aston Villa, Jack Grealish disebut masuk dalam daftar.

Sejumlah strategi pun kabarnya tengah disiapkan manajemen MU. Salah satunya adalah meniru strategi transfer Bruno Fernandes.

MU mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Ketika itu, MU kabarnya hanya membayar 67 juta pound sterling.

3 dari 5 halaman

Masih Terikat Kontrak

Di sisi lain, Sancho sendiri masih terikat kontrak dengan Dortmund untuk dua musim ke depan. Hal itu pula yang membuat Dortmund enggan menurunkan harga Sancho.

"Pertama-tama, kita harus berpijak kepada fakta bahwa kami masih mengontrak Sancho hingga 2022," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg.

4 dari 5 halaman

Main di Liga Champions

MU menginginkan Sancho bukan tanpa alasan. Setan Merah akan berkompetisi di Liga Champions setelah finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

Kualitas Jadon Sancho dipercaya akan meningkatkan performa MU khususnya di sektor penyerangan. Namun demikian, usaha MU menggaet Sancho menemui kendala.

5 dari 5 halaman

Jadwal MU di Liga Europa

5 Agustus 2020

1 Copenhagen vs Istanbul Basaksehir (agregat 0-1)

4 Shakhtar Donetsk vs VfL Wolfsburg (2-1)

5 Inter Milan vs Getafe

8 Manchester United vs LASK Austria (5-0)

 

6 Agustus

2 Wolverhampton Wanderers vs Olympiacos (1-1)

3 Bayer Leverkusen vs Rangers (3-1)

6 Sevilla vs Roma

7 Basel vs Eintracht Frankfurt (3-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bursa Transfer