Sukses

Petronas Yamaha Pertahankan Franco Morbidelli, Nasib Valentino Rossi Tak Jelas

Petronas Yamaha mengumumkan pembalap pertama mereka untuk MotoGP 2021, tapi bukan Valentino Rossi.

Jakarta- Petronas Yamaha resmi mengumumkan sosok pembalap pertama untuk MotoGP 2021. Namun pembalap utama mereka bukan Valentino Rossi. Masa depan Rossi di MotoGP pun masih teka-teki.

Tim satelit Yamaha ini justru memperpanjang kontrak pembalap mereka di MotoGP 2020 dan sekaligus anak didik Valentino Rossi di akademi, Franco Morbidelli, Senin (13/7/2020).

Morbidelli yang gabung Petronas Yamaha sejak musim 2019, kini mengantongi kontrak berdurasi dua musim ke depan atau membuatnya tetap di tim sampai MotoGP 2022.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team, di mana kami merasakan musim fantastis tahun lalu. Kami bekerja begitu baik untuk meraih sukses," kata Morbidelli dalam keterangan resminya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih buat mereka atas kesempatan yang mereka berikan. Sebuah kebanggaan bisa memperkuat tim ini," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gunakan Motor Pabrikan

Untuk diketahui, Franco Morbidelli merasakan empat kali start dari baris depan dan tujuh kali finis enam besar sepanjang MotoGP 2019. Alhasil bersama Petronas Yamaha, ia finis posisi tujuh klasemen.

Namun pada MotoGP 2020, Franco Morbidelli jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tampil tidak menggunakan motor pabrikan.

Pasalnya rekan setimnya, Fabio Quartararo sudah dipastikan memiliki motor dengan spesifikasi sama seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Kami dengan bangga mengkonfirmasi bahwa Franky akan lanjut bersama kami musim depan. Dia merupakan pembalap bertalenta dan aset fantastis untuk tim," kata Prinsipal Petronas Yamaha, Razlan Razali.

Sumber: Crash.net

Disadur dari Bola.com (penulis Hendry Wibowo, Published 13/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.