Sukses

Guardiola Pede Manchester City Main di Liga Champions Musim Depan

UEFA menghukum Manchester City tak boleh tampil di kompetisi Eropa sampai dua musim ke depan. Mereka dianggap melanggar aturan finansial yang diterapkan UEFA.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola percaya diri Manchester City bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Ia pun tak sabar menanti keputusan banding dari CAS, Senin (13/7/2020).

UEFA menghukum Manchester City tak boleh tampil di kompetisi Eropa sampai dua musim ke depan. Mereka dianggap melanggar aturan finansial yang diterapkan UEFA.

Namun City mengajukan banding pada CAS untuk hukuman tersebut. Keputusan pun akan datang awal pekan depan.

Dari papan klasemen, Manchester City sendiri sudah memastikan tiket Liga Champions. Mereka mengamankan posisi kedua setelah menang atas Brighton 5-0, Sabtu (11/7/2020).

Hal ini tak lepas dari kekalahan Chelsea atas Sheffield United beberapa jam sebelumnya. Manchester City kini mengoleksi 72 poin dari 35 laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pep

"Tugas kami di lapangan untuk bisa mengamankan tiket ke Liga Champions sudah terwujud. Tidak ada orang yang bisa menyangkalnya," ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

"Sekarang kami tinggal menunggu keputusan banding CAS. Tentu keputusan itu sangat penting," ujarnya menambahkan.

"Tentu saja saya percaya diri banding itu diterima. Bahkan kepercayaan diri saya sangat tinggi."

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini