Sukses

Real Madrid Clean Sheet 5 Kali Beruntun, Zinedine Zidane Sanjung Thibaut Courtois

Kemenangan 2-0 yang diraih Real Madrid, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB, menjadi kemenangan kelima tanpa kebobolan dalam lima laga terakhir secara beruntun.

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji performa Thibaut Courtois setelah Los Blancos mengalahkan Deportivo Alaves. Zidane menyebut Courtois sudah menjadi sosok penting di bawah mistar gawang.

Courtois mendapat banyak kritik pada musim lalu. Namun, pemain Belgia itu akhirnya membuktikan kualitas yang ia miliki dengan tampil luar biasa pada musim ini.

Terbaru, Courtois berhasil mengantarkan Real Madrid mengalahkan Deportivo Alaves pada journada ke-35 La Liga. Bermain di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari WIB, Los Blancos unggul dua gol tanpa balas.

Courtois setidaknya membuat beberapa penyelamatan gemilang di pertandingan tersebut. Satu di antaranya adalah saat menggagalkan peluang emas dari Lucas Perez.

Bahkan dengan kecemerlangan mengawal gawang Real Madrid tidak kebobolan dalam laga ini, Thibaut Courtois telah membantu Los Blancos tak kebobolan dalam lima laga terakhir.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuji Courtois

Mantan kiper Chelsea itu sudah membantu Real Madrid untuk tidak kebobolan selama lima laga terakhir secara beruntun di La Liga. Zidane pun terkesan dengan penampilan Courtois sejauh ini.

“Dia memiliki pengaruh besar. Dia adalah kiper kami dan dia melakukan pekerjaan yang fenomenal di setiap pertandingan," kata Zidane di situs resmi klub.

"Terserah semua orang untuk bicara apa, tapi Thibaut menggagalkan dua atau tiga peluang dari lawan hari ini dan penyelamatan itu benar-benar membantu kami."

Meski Courtois bermain bagus, Zidane mengingatkan kalau sepak bola adalah permainan tim. Karena itu, semua pemain ikut berjasa atas performa gemilang mereka sejauh ini.

"Tapi, ini tentang soliditas tim secara keseluruhan, kami harus terus mempertahankanya," tandasnya.

Sumber: Real Madrid FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.