Sukses

Spurs Vs Arsenal, Arteta Bahas Jejak Karier Mourinho

Arsenal dan Spurs saat ini sama-sama menjalani musim yang kurang menyenangkan. Keduanya gagal bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Derby London Utara akan tersaji pada pekan ini di Liga Inggris. Arsenal harus melawat ke markas rival sekotanya, Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) WIB.

Jelang duel, pelatih Arsenal Mikel Arteta berkomentar soal manajer Spurs, Jose Mourinho. Menurut Arteta, Mourinho masih salah satu yang terbaik.

"Dia punya cara yang jelas untuk bermain dan menerapkan taktik di pertandingan," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal dan Spurs saat ini sama-sama menjalani musim yang kurang menyenangkan. Keduanya gagal bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Alhasil, Spurs dan Arsenal hanya dapat berkutat di papan tengah. Kedua tim pun hanya membidik tiket ke zona Eropa untuk musim depan.

Arsenal untuk sementara menempati peringkat ke-8 dengan 50 poin. Sementara, Spurs berada satu strip di bawahnya dengan 49 poin.

Menurut Arteta, Mourinho kurang dapat memaksimalkan Spurs karen faktor cedera. "Dalam waktu yang lama, banyak pemain mereka cedera. Dia (Mourinho, red) tak punya kesempatan tampil konsisten bersama timnya," kata Arteta.

 

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Spesial

Sementara itu, laga Derby London Utara nanti akan menjadi yang pertama bagi Arteta sebagai manajer Arsenal. Pria asal Spanyo itu menilai laga tersebut sangat spesial.

"Rivalitas di sepak bola ketika dipandang positif akan membawa energi, semangat, dan kota bersama. Ini hal luar biasa," ujar Arteta.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (11/7) malam s.d. Minggu (12/7) dini hari WIB

18.30: Watford vs Newcastle United

18.30: Norwich City vs West Ham United

21.00: Liverpool vs Burnley

23.30: Sheffield United vs Chelsea

02.00: Brighton & Hove Albion vs Manchester City

Minggu (12/7) malam s.d. Senin (13/7) dini hari WIB

18.00: Wolverhampton vs Everton

20.00: Aston Villa vs Crystal Palace

22.30: Tottenham Hotspur vs Arsenal

01.00: Bournemouth vs Leicester City

Selasa (14/7) dini hari WIB

02.00: Manchester United vs Southampton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur