Sukses

Jelang Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Arteta Ogah Remehkan Jose Mourinho

Mikel Orteta tetap menganggap Jose Mourinho sebagai pelatih kelas dunia jelang Tottenham Hotspur melawan Arsenal pada Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Mikel Arteta tahu diri wawasan kepelatihannya masih jauh dari Jose Mourinho jelang Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Tottenham Stadium, Minggu (12/7/2020). Dia menyebut Mourinho sebagai pelatih kelas dunia.

Memang, Tottenham Hotspur sedang menurun belakangan ini. Spurs hanya mampu mencetak 5 gol saat Liga Inggris dimulai kembali.

Krisis itu terlihat saat Spurs imbang 0-0 melawan Bournemouth. Di laga ini, pasukan Jose Mourinho hanya bisa melepas satu tembakan saja ke arah gawang.

Kegagalan ini membuat kredibilitas Mourinho diragukan. Namun itu tidak berlaku untuk Arteta jelang Arsenal melawan Spurs.

Arteta pernah dilatih Mourinho semasa masih di Barcelona B. Dia meyakini Arsenal tetap harus waspada dengan taktik Mourinho.

 

Saksikan video Arsenal berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Arteta

Arteta menilai Mourinho masih tetap yang terbaik di sisi kepelatihan saat ini. meski hasil-hasilnya tidak mendukungnya untuk itu.

"Dia tentu pelatih kelas dunia. Ada masa naik dan turun, tapi secara keseluruhan Anda bisa lihat apa yang dia coba bawa ke dalam tim," ujar Arteta seperti dikutip Goal.com.

"Dia mampu mengelola energi, momentum dan membuat sebuah budaya kuat di sepak bola yang keras. Dia juga selalu berusaha ingin menang, dia juga juara di setiap klub yang dilatihnya."

 

3 dari 3 halaman

Awal Musim

 

Arteta meyakini Mourinho bisa membuat Spurs berbeda kalau gabung dengan klub sejak awal musim.

"Saya yakin dia bakal sukses. Dia selalu begitu. Dia selalu menemukan cara tepat untuk melakukan itu, meski dia butuh waktu untuk ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mikel Arteta