Sukses

Bakal Tinggalkan Liverpool, Klopp Simpan Adam Lallana Hingga Akhir Musim

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal memarkir Adam Lallana pada sisa laga musim ini. Klopp tidak ingin pemain 32 tahun itu mengalami cedera saat menjalani hari-hari terakhir bersama The Reds.

Adam Lallana tengah di ambang pintu keluar Anfield. Gelandang asal Inggris bersiap menjalani petualangan baru musim depan setelah memperkuat Liverpool selama enam tahun lamanya.

Lallana sebenarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak di Liverpool. Namun durasinya hanya sampai akhir musim ini saja. Setelah itu, Lallana tidak memunjukkan tanda-tanda bertahan di Anfield. 

Klopp berusaha menjaga Lallana di sisa musim ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tidak ingin Lallana mengalami cedera dan menolak untuk menurunkannya di sisa laga musim ini. 

"Jelas, Adam akan meninggalkan klub ini pada musim panas nanti," kata Klopp dilansir dari Yahoo.

"Tapi saat ini, kita menghadapi situasi yang sulit, tapi saya juga mengharagai Adam. Kalau diurutkan, izinkan saya berkata seperti ini tentang Adam," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu. 

"Dia sangat fit, latihannya juga baik-baik saja. Tapi ya, masa depan adalah masa depan, dan jika kami membutuhkannya di lapangan, kami akan memanggilnya. Dia ada di sana," beber Klopp.

 

2 dari 4 halaman

Cegah Cedera

Selama dua musim terakhir, Lallana bolak-balik dilanda cedera. Mulai dari lutut, paha, hamstring, pangkal paha, hingga betis yang memaksanya berulang kali absen dalam tiga tahun terakhir.

Saat ini, kondisi Lallan sudah membaik. Meski demikian, Klopp tidak ingin mengambil resiko. 

“Dia berlatih 100 persen, tapi selama kami tidak butuh, dia hanya berlatih. Itu hal yang normal. Saya pikir ada banyak diskusi soal pemain tanpa kontrak, tapi kalau soal dia, sama sekali tidak."

“Jelas Adam akan memperpanjang kontraknya dan dia ingin melakukan itu juga, tetapi dia tidak akan mengambil risiko apa pun di masa depan atau apa pun. Itu sangat jelas," beber Klopp.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Spesial

Bagi Klopp, Lallana adalah pemain spesial. Klopp terkesan melihat keuletannya saat latihan.

"Jadi dia adalah salah satu pemain yang sangat penting sejak saya pertama kali tiba di sini dan saya berharap yang terbaik untuk masa depannya," ujar Klopp.

"Dari sudut pandangku, dia sudah menjadi legenda di sini, jadi dia bisa jadi legenda juga di tempat lain untuk musim berikutnya," kata Klopp.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini