Sukses

Hajar Brighton, Mohamed Salah dan Liverpool Cetak Rekor Fantastis

Liverpool menang telak 3-1 atas Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (9/7/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang telak 3-1 atas Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Mohammed Salah menjadi bintang dalam laga itu berkat sumbangan dua gol masing-masing di menit ke-6 dan 76.

Satu gol Liverpool lainnya dicetak Jordan Henderson (8'). Sementara, gol hiburan Brighton tercatat atas nama Leandro Tossard (45').

Seperti dilansir Sportskeeda, sumbangan dua gol itu membuat nama Mohamed Salah masuk buku sejarah Liverpool. Menurut statistik Opta, ada 100 gol Liverpool di Liga Inggris yang melibatkan Salah

Pemain asal Mesir itu diketahui telah menyumbang 73 gol dan 27 assists bagi Liverpool di Liga Inggris. Hebatnya, Mohamed Salah mencatatkan rekor itu hanya dalam 104 penampilan.

Mantan pemain Chelsea itu menempati urutan keempat dalam daftar tersebut. Di urutan pertama ada Steven Gerrard (212), Robbie Fowler (158), dan Michael Owen (148).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Liverpool

Sementara itu, Liverpool secara tim juga mencatatkan rekor. The Reds menjadi tim pertama yang mengantongi 30 kemenangan dalam satu musim Liga Inggris.

Kemenangan atas Brighton juga membuat mereka berpotensi meraih 100 poin. Saat ini, Liverpool yang sudah ditahbiskan sebagai juara telah mengantongi 92 poin.

3 dari 3 halaman

Statistik Salah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Salah