Sukses

Seri NBA Spotlight Malam Ini di Vidio: Karier Pascal Siakam Bersama Toronto Raptors

Liputan6.com, Jakarta Nama Pascal Siakam pasti sudah tak asing bagi para penggemar NBA. Ya, Siakam adalah salah satu pemain kunci Toronto Raptors saat menjuarai NBA musim 2018/19, selain Kawhi Leonard dan Kyle Lowry. 

Itu merupakan trofi NBA pertama bagi Raptors setelah menang 114-110 atas Golden State Warriors. Kala itu, Siakam berhasil menyumbang 26 poin, 10 rebound dan tiga assist

Pascal Siakam lahir di Douala, Kamerun, pada 2 April 1994. Pria bertinggi badan 200 cm lebih itu merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ketiga kakak laki-lakinya mendapat beasiswa pendidikan basket dari sejumlah klub yang tergabung dalam National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Hal itulah yang menginspirasi Siakam untuk mengikuti jejak saudara-saudaranya. Dia mulai mengikuti klub basket milik bintang NBA asal Kamerun, Luc Mbah a Moute. Karena punya semangat belajar yang tinggi, di usia 16 tahun Siakam hijrah ke Amerika bersama sang mentor.

Di sana, ia bersekolah di SMA God’s Academy dan berhasil meraih beasiswa di Universitas New Mexico. Pebasket yang dijuluki 'Spicy P' itu akhirnya dipilih oleh Raptors di urutan ke-27 pada NBA Draft 2016.

Perjalanan karier dari Pascal Siakam tadi bisa disaksikan dalam serial dokumenter NBA Spotlight malam ini, Rabu (8/7/2020) pukul 20.00 WIB. Tak hanya itu, sejarah berdirinya klub Toronto Raptors juga akan tersaji 30 menit setelahnya.

Penggemar Pascal Siakam dan Toronto Raptors  tentu saja tak ingin melewatkan tayangan ini. Seri NBA Spotlight bisa ditonton melalui aplikasi dan situs streaming Vidio. Klik di sini untuk menonton.