Sukses

Prediksi Arsenal vs Leicester: Demi Tiket Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, enggan membuang kesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Rodgers berharap pasukannya bisa memenangkan persaingan memperebutkan slot empat besar dengan tetap menjaga penampilannya di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Leicester saat ini berada di urutan ketiga pada papan klasemen sementara Liga Inggris usai menang 3-0 atas Crystal Palace, pekan lalu. Hasil ini sekaligus mengakhiri musim paceklik The Foxes dalam empat laga terakhir sejak kompetisi bergulir lagi setelah sebelumnya terhenti akibat pandemi Covid-19.

Namun dengan modal 58 poin dari 33 laga, posisi Leicester di posisi empat besar sebenarnya belum aman. Apalagi Manchester United (MU) yang berada di posisi kelima hanya terpaut 3 poin saja. Sejak kompetisi bergulir lagi, Setan Merah juga tampil gemilang dan belum terkalahkan di semua ajang. 

"Tidak perlu diragukan, kami sudah menunjukkan kemampuan kami dalam 33 lebih pertandingan. OK, mungkin kami kehilangan beberapa pemain, tapi tim kami sangat fokus untuk mencapainya dan kami akan berjuang hingga peluit akhir dibunyikan," kata Rodgers seperti dilansir dari CNA belum lama ini. 

 

2 dari 3 halaman

Sangat Kompetitif

Liga Inggris tinggal menyisakan lima laga lagi. Rodgers berharap pasukannya tidak sampai terlepeset, termasuk saat bertandang ke markas Arsenal malam ini atau Rabu dini hari WIB (8/7/2020). 

"Apa yang sudah dilakukan para pemain luar biasa. Saya sangat yakin dengan itu," kata Rodgers.

"Jika Anda berpikir akan dua tim di depan kami (Liverpool dan Manchester City), mereka adalah tim terbaik di Premier League dan bagi kami berada di urutan kedua dari perspektif defensif dan pencetak gol tertinggi ketiga di liga sudah menunjukkan permainan yang brilian dari para pemain," bebernya.  

"Liga ini sangat kompetitif, bukan hanya bagi tim-tim teratas, bagi kami yang berada di antara itu juga menunjukkan kerja keras yang luar biasa," kata Rodgers menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Puji Kerja Keras Arteta

Meski demikian, Rodgers sadar bahwa upaya mereka merebut poin di markas Arsenal bukan perkara mudah. Apalagi The Gunners yang saat ini berada di peringkat ketujuh kembali membuka peluang mereka menuju pentas Eropa usai menang 2-0 saat berhadapan dengan Wolves, akhir pekan lalu. 

Rodgers juga sangat terkesan dengan kinerja Mikel Arteta sejak ditunjuk menggantikan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal. Menurutnya, The Gunners banyak kemajuan sejak berada dalam kendalinya.

"Mikel telah melakukannya dengan baik, dia datang ke klub dengan harapan yang sudah dia tahu. Ini pengalaman baru baginya dan apa yang ditunjukkannya sangat luar biasa," kata Rodgers.

"Anda bisa lihat gayanya dan itu bukan gaya permainan yang mudah untuk diimplementasikan terutama untuk klub yang ingin langsung menantang," beber pria berusia 47 tahun tersebut.