Sukses

Kai Havertz Disarankan Pindah ke Real Madrid Ketimbang Barcelona

Madrid- CEO Bayer Leverkusen, Renier Calmund, ikut mengomentari spekulasi masa depan playmakernya, Kai Havertz. Calmund menyarankan sang playmaker untuk pindah ke Real Madrid.

Kai Havertz bakal menjadi properti panas di bursa transfer. Playmaker Bayer Leverkusen itu memperlihatkan performa yang apik bersama Die Werkself dalam tiga musim terakhir.

Sejauh ini ada beberapa klub raksasa Eropa yang tertarik untuk mendatangkan sang playmaker. Beberapa klub Premier League dan La Liga tengah mengantre untuk mengamankan jasa pemain Timnas Jerman itu.

Calmund menyebut anak asuhnya itu memang tertarik untuk bermain di La Liga musim depan.

"Dari pihaknya, Havertz memang memiliki tertarikan untuk bermain di Spanyol," ujar Calmund yang dikutip Goal International.

CEO Bayer Leverkusen itu menyebut Real Madrid bisa menjadi opsi yang paling bagus untuk playmakernya itu.

 

2 dari 4 halaman

Destinasi Ideal

Calmund percaya Kai Havertz lebih baik pindah ke Real Madrid pada musim depan. Ia yakin sang playmaker bakal menjelma menjadi pemain yang lebih baik di Santiago Bernabeu.

"Saya pribadi tidak menyarankan dia pindah ke Barcelona. Dia akan selalu dibandingkan dengan Lionel Messi, dan para media juga fans akan lebih mengingat performa impresif Messi daripada dia," ujar Calmund.

"Saya rasa pindah ke Real Madrid adalah opsi paling logis. Saya tahu bahwa Real sangat tertarik mendatangkan Kai, tapi mereka kesulitan untuk mendapatkannya pada musim panas nanti," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pindah Tahun Depan

Calmund juga menilai bahwa Havertz lebih baik pindah ke Real Madrid pada musim 2021/2022. Ia menilai pada saat itu, kondisi El Real sangat ideal untuk menjadi destinasi karier Havertz yang berikutnya.

"Kalau menurut saya, jika ia pindah ke klub kelas dunia pada usia yang muda, maka ia harus bermain secara reguler dan saya rasa itu bisa terjadi pada tahun depan. Luka Modric yang bermain di posisi Kai akan berusia 36 tahun pada September mendatang, jadi itu adalah saat yang tepat baginya untuk pindah," ujar CEO Bayer Leverkusen itu.

"Sepengetahuan saya, Real Madrid juga mempertimbangkan skenario seperti itu. Jika kepindahan itu terjadi pada tahun depan, maka Kai akan bermain satu musim lagi bersama Leverkusen." ujarnya.

Leverkusen memang mematok harga yang sangat mahal untuk Kai Havertz. Sang playmaker dikabarkan hanya akan dilepas di harga 100 juta Euro.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video