Sukses

Vladimir Putin Ikut Berduka Atas Kepergian Ayah Khabib Nurmagomedov

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengucapkan belasungkawa setelah mendengar kabar meninggalnya ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov akibat komplikasi penyakit.

"Dalam percakapan telepon dengan petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa mendalam atas kematian ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov," bunyi pernyataan resmi Kremlin, dikutip dari bloodyelbow.

Vladimir Putin memang dekat dengan keluarga Khabib Nurmagomedov. Bahkan, pada Oktober 2018, Vladimir Putin sempat bercanda dengan Abdulmanap usai Khabib mengalahkan Conor McGregor.

"Saya akan meminta ayah Anda untuk tidak memberikan hukuman yang berat setelah Anda meraih target utama," kata Vladimir Putin kala itu.

Seperti diketahui, ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dnia di rumah sakit Moskow pada Jumat (3/7/2020) waktu setempat. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Abdulmanap sempat terjangkit virus corona covid-19, yang memperparah kesehatannya. Virus itu berdampak pada fungsi jantung dan otaknya.

 

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Terakhir Abdulmanap

Perwakilan keluarga, Ramazan Rabadonov mengungkapkan kondisi terakhir Abdulmanap. Kondisinya digambarkan sangat kritis.

"Abdulmanap menderita dua kali stroke, serangan jantung dan trauma otak. Mereka berhasil merawat hatinya, tetapi bukan otaknya sehingga dia (Abdulmanap) tak kunjung sadar dari koma," ucap Ramazan Rabadonov kepada Championat.

"Kondisinya sangat kritis, sudah terlambat. Para dokter sudah melakukan semua yang mereka bisa. Mereka bahkan mencoba meminta bantuan kepada presiden (Putin) tetapi kondisinya sudah sangat kritis," katanya menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Duka Conor McGregor

Kabar duka itu sudah terdengar ke telinga rival Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor. Petarung asal Irlandia itu pun memberikan ucapan duka cita.

"Meninggalnya seorang ayah, pelatih dan pendukung olahraga yang berdedikasi. Turut berduka cita dan semoga beristirahat dalam damai Abdulmanap Nurmagomedov," begitu isi cuitan McGregor via akun @TheNotoriousMMA.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Khabib Nurmagomedov di bawah ini: