Sukses

Liverpool dan Bayern Munchen Masuk Negosiasi Awal Transfer Thiago Alcantara

Liputan6.com, Munchen - Liverpool belum lama ini memulai negosiasi dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan gelandang Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Seperti dilansir Sport, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengagumi permainan Thiago Alcantara. Pemain internasional Spanyol itu sudah Klopp pantau sejak masih melatih Borussia Dortmund.

Negosiasi antara kedua tim untuk saat ini masih dalam tahap awal. Namun, The Reds kabarnya sudah mengajukan tawaran pertama sebesar 35 juta euro.

Tapi, Bayern Munchen meminta Liverpool menaikkan tawarannya untuk mantan pemain Barcelona itu. Die Borussen butuh dana besar menyeimbangkan keuangan klub.

Apalagi, Bayern Munchen baru mendapatkan tanda tangan Leroy Sane dari Manchester City. Selain itu, The Bavarians juga masih mengincar pemain lain seperti Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

2 dari 3 halaman

Banderol 50 Juta Euro

Bayern Munchen sejauh ini bertahan di angka 50 juta euro untuk Thiago Alcantara. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu di Allianz Arena akan habis pada Juni 2021.

Sementara itu, Thiago Alcantara sebelumnya dikabarkan memang tertarik berseragam Liverpool musim depan. Pemain yang telah tujuh musim memperkuat Bayern Munchen itu ingin mencari tantangan baru.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Habis

Thiago sendiri sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen. Klub raksasa Bundesliga mau tak mau harus menjual Thiago musim panas tahun ini ketimbang mereka kehilangan dia musim depan tanpa mendapatkan uang sepeser pun.