Sukses

3 Opsi Lini Serang Barcelona Jika Sukses Dapatkan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang adalah salah satu pemain yang sedang dipertimbangkan Barcelona. Pemain asal Gabon itu punya peluang yang besar untuk datang ke Camp Nou.

Barcelona - Barcelona sedang memburu striker baru untuk menggantikan Luis Suarez yang makin menua. Striker Inter Milan, Lautaro Martinez menjadi target utama musim panas ini.

Namun, Barcelona diperkirakan akan menemui kesulitan untuk mendatangkan Lautaro. Inter hanya mau melepas Lautaro andai klausul pelepasannya sebesar 111 juta euro ditebus.

Syarat tersebut tampaknya sulit dipenuhi Barcelona karena keuangan klub tidak memadai akibat pandemi virus corona. Karena itu, Barcelona harus mencari alternatif lain.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah salah satu pemain yang sedang dipertimbangkan Barcelona. Pemain asal Gabon itu punya peluang yang besar untuk datang ke Camp Nou.

Kontrak Aubameyang dengan Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021. The Gunners sejauh ini masih kesulitan untuk memperpanjang kontraknya.

Jika Aubameyang terus menolak tawaran mereka, Arsenal bisa menjualnya pada musim panas mendatang. Barcelona harus mengambil kesempatan tersebut.

Aubameyang adalah salah satu penyerang yang cukup berbahaya di Eropa. Kedatangannya di Camp Nou bisa menghasilkan formula mematikan bersama bintang-bintang Barcelona lainnya.

Berikut ini tiga tipe kombinasi mematikan lini depan Barcelona bersama Aubameyang versi Sportskeeda.  

Saksikan video Arsenal berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fleksibilitas

Salah satu kekuatan Aubameyang adalah fleksibilitas. Karena kehadiran Alexandre Lacazette di Arsenal, ia sering bermain di posisi yang lebih melebar.

Dengan cedera yang dialami Ousmane Dembele dan ketidakmampuan Antoine Griezmann untuk bermain melebar, Barcelona kesulitan di posisi sayap. Namun, itu bukan masalah bagi Aubameyang.

Kapten Arsenal itu sudah membuktikan bahwa dirinya bisa mencetak gol dari area sayap. Karena itu, kombinasi Messi-Suarez-Aubameyang bisa melukai tim mana pun dengan bermain melebar.

3 dari 4 halaman

Dinamis

Aubameyang bisa menjadi pengganti ideal bagi Luis Suarez di Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu pastinya akan semakin tajam dengan dukungan pemain sekaliber Lionel Messi. Dan jangan lupakan juga Antoine Griezmann.

Jika bukan Griezmann, Ousmane Dembele atau Ansu Fati berpotensi membentuk kombinasi yang bagus dengan Aubameyang. Dembele dan Aubameyang bahkan pernah bermain bersama-sama di Borussia Dortmund.

Trisula Messi-Aubameyang-Griezmann akan menambah ketajaman Barcelona secara signifikan. Jumlah servis yang bisa diterima Aubameyang sangat besar dan bisa meningkatkan torehan gol kapten Arsenal itu.

4 dari 4 halaman

Tanpa Messi

Suka atau tidak, tentu akan ada situasi di mana Lionel Messi tidak bisa bermain untuk Barcelona. Entah itu karena cedera, istirahat, atau alasan lain, Barcelona akan berada dalam masalah besar jika mereka tidak memiliki pengganti.

Jika Messi tidak tersedia untuk alasan apa pun, Griezmann adalah pilihan yang jelas untuk mengisi lini depan Barcelona. Juara Piala Dunia itu bisa membentuk duet yang sangat bagus dengan Aubameyang.

Pemain 29 tahun itu juga bisa bekerja sama dengan Luis Suarez sehingga membuka jalan bagi trisula Aubameyang-Suarez-Griezmann. Griezmann bisa memainkan peran sebagai pencipta peluang bagi Suarez dan Aubameyang di depannya.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (penulis: Aga Deta, Published 2/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.