Sukses

Siap Perpanjang Kontrak di Arsenal, Aubameyang Diminta Cetak 100 Gol

Jakarta - Drama transfer penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berakhir. Manajer Mikel Arteta, menyatakan sang pemain bersedia memperpanjang kontrak dan bertahan di Emirates Stadium.

Kepastian itu didapat Mikel Arteta setelah Arsenal pesta gol ke gawang Norwich City pada laga pekan ke-32 Premier League 2019-2020, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 kontra Norwich.

Prestasi itu membuat Aubameyang menjadi pemain Arsenal paling cepat yang mampu mencetak 50 gol di Premier League. Mikel Arteta kini menyerahkan kepada Arsenal untuk segera merampungkan kontrak baru Aubameyang.

"Dia bersedia bertahan bersama kami. Dia benar-benar bahagia di mana dia berada. Dia bisa melihat apa yang kami coba lakukan dan mudah-mudahan, dia juga bisa meningkatkan permainannya," kata Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Kamis (2/7/2020).

"Kami akan mendorongnya setiap hari. Sekarang, saya serahkan itu kepada klub dan orang-orang yang berwenang untuk menyelesaikan kontrak," tegas Arteta.

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal masih menyisakan 1 tahun lagi. Artinya, manajemen klub asal London Utara masih punya waktu untuk merampungkan kesepakatan baru.

2 dari 3 halaman

Ditantang Cetak 100 Gol

Manajer Mikel Arteta juga menyampaikan kekagumannya dengan pencapaian yang diraih Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta bahkan menantang sang pemain untuk bisa mencetak 50 gol lainnya di Premier League.

"Seorang pemain yang mampu mencetak gol sebanyak yang dia lakukan dalam waktu singkat itu memberi tahu Anda segala hal penting tentang yang dia miliki," ujar Aubameyang.

"Saya berharap dia bisa mencetak setidaknya 100 gol lagi. Akan tetapi, saya tak tahu dia bisa melakukannya karena saya bukan seorang pesulap," ujar Arteta.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini