Sukses

Piala FA: Jumpa Manchester City, Fans Teringat Kenangan Buruk David Luiz

Arsenal mendatangkan Luiz dari Chelsea pada awal musim ini. Bek Arsenal ini tercatat membuat tiga blunder fatal saat melawan City

Liputan6.com, London - Piala FA bisa memberi Arsenal kesempatan untuk menyelamatkan beberapa prestasi dari musim yang benar-benar mengecewakan. Tapi, mereka harus melalui laga sulit di semifinal.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil undian, Arsenal harus menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA.

Jumpa Manchester City mungkin bagi Arsenal adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Dan, kenangan mimpi buruk David Luiz masih segar dalam ingatan.

Tidak ada keraguan bahwa tim Mikel Arteta perlu menampilkan kinerja musim ini untuk memenangkan laga satu ini. Dan, sepertinya para penggemar juga sangat ingin agar David Luiz tidak mengulang pengalaman buruknya.

Bek Arsenal ini tercatat membuat tiga blunder fatal yang melenggangkan Manchester City. Bahkan, pelanggaran David Luiz kepada Riyad Mahrez berujung kartu merah untuk pemain belakang asal Brasil itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Belum lama ini, Arsenal sudah memastikan perpanjang kontrak Luiz untuk satu musim. Direktur Teknik Arsenal, Edu menganggap Luiz merupakan figur penting di klub, kendati kerap blunder.

"David pemain penting bagi kami. Dia sering bermain di musim ini dan berperan penting bagi tim," kata Edu seperti dilansir Sportskeeda.

3 dari 3 halaman

Blunder

Pengumuman perpanjangan kontrak ini hanya berselang beberapa hari setelah Luiz membuat dua blunder fatal di laga vs Manchester City. Akibat blunder itu, Arsenal kalah 0-3 dari tim tuan rumah.

Arsenal mendatangkan Luiz dari Chelsea pada awal musim ini. Di musim pertamanya, Luiz tampil 33 kali dan mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini