Sukses

Kecelakaan Motocross, Dovizioso Patah Tulang dan Dilarikan ke RS

Jakarta - Pembalap Italia, Andrea Dovizioso, terjatuh saat mengikuti balapan motokross pada kejuaraan lokal di Emilia Romagna, Italia, Minggu (28/6/2020). Ia dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani operasi. 

Andrea Dovizioso mengikuti balapan tersebut dengan izin dari Ducati. Apesnya, ia malah mengalami kecelakaan. Menurut saksi mata, ia terjatuh dan mendarat keras dengan bertumpu pada bahu kirinya. Pembalap Italia itu mengalami patah tulang selangka dan dibawa ke rumah sakit lokal, Forli. 

Seperti dilansir Crash, Ducati mengonfirmasi Dovizioso telah berkonsultasi dengan dokter spesialis, Profesor Porcellini. Dari hasil konsultasi itu diputuskan Dovizioso langsung menjalani operasi di Modena. 

Cedera seperti itu biasanya hanya dibiarkan sembuh dengan sendirinya. Tapi, kali ini Ducati dan Dovizioso memilih naik meja operasi secepat mungkin. 

Tindakan operasi harus dilakukan cepat untuk memperbesar peluang Andrea Dovizioso pulih tepat waktu untuk balapan pembuka MotoGP 2020, pada 19 Juli di Jerez. Artinya, ia hanya punya waktu tiga pekan untuk kembali fit dan pulih sepenuhnya.   

 

2 dari 3 halaman

Izin dari Ducati

Ducati sangat berharap cedera Dovizioso bisa pulih tepat waktu, mengingat MotoGP 2020 hanya berlangsung dalam 13 seri. Jika Dovizioso harus absen lama, maka ambisinya meraih gelar juara dunia bakal pupus. 

Keikutsertaan Dovizioso pada balapan motocross itu mendapat izin dari Ducati karena dianggap sebagai bagian mempersiapkan kondisi fisik menjelang bergulirnya MotoGP 2020. 

 

3 dari 3 halaman

Sedang Negosiasi

Insiden ini terjadi di tengah-tengah pembicaaraan perpanjangan kontrak antara Ducati dan Dovizioso. Ducati masih berharap menjadikan Dovizioso sebagai andalan pada MotoGP 2021. 

Namun, kedua pihak belum mencapai titik temu. Kabarnya, nominal gaji yang ditawarkan Ducati belum sesuai dengan harapan Dovizioso. 

Sumber: Crash 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)