Sukses

Solskjaer Ungkap Alasan Manchseter United Kesulitan Kalahkan Norwich City

Manchester - Manchester United berhasil menuai kemenangan saat bertemu Norwich City di ajang FA Cup. Meski begitu, kemenangan tersebut diraih dengan bersusah payah.

Manchester United bertemu the Canaries pada hari Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan the Red Devils dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Odion Ighalo dan Harry Maguire.

Perlu diketahui bahwa pertandingan berlangsung sampai babak perpanjangan waktu. Bahkan gol kedua Manchester United, yang diciptakan Maguire, lahir menjelang babak perpanjangan waktu berakhir.

Terlepas dari itu, Manchester United berhasil lolos ke babak semi-final FA Cup. Dan sekarang, mereka tinggal menanti calon lawannya yang baru diketahui lewat hasil undian pada Senin (29/6/2020) dini hari.

Di atas kertas, Manchester United seharusnya tidak perlu menemui kesulitan saat bertemu Norwich. Terlebih jika berkaca kepada posisi mereka masing-masing di klasemen sementara Premier League.

Namun pada kenyataannya, Manchester United kesulitan. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih memiliki alasan untuk itu. Ia mengatakan bahwa pemain butuh waktu untuk mengembalikan kekuatannya seperti waktu sebelum masa pandemi.

2 dari 2 halaman

Alasan Manchester United Kesulitan

Sebagai informasi Solskjaer merombak total starting XI Manchester United di laga kali ini dengan tujuan rotasi. Sedikitnya ada delapan perubahan yang dilakukan oleh pria asal Norwegia tersebut.

"Kami senang bisa lolos, Jesse [Lingard] dan lainnya yang belum bermain dan membutuhkan pertandingan lainnya, mereka butuh menit bermain untuk bisa mendapatkan ketajamannya kembali dan ini bekerja dengan baik," ujarnya dikutip dari Goal International.

Memang, Manchester United telah menggelar sesi latihan sejak bulan lalu. Namun pada akhirnya, sesi latihan dan pertandingan resmi memiliki level kompetitif yang berbeda. Solskjaer percaya masalah ini bisa diatasi seiring dengan waktu berjalan.

"Perbedaan antara latihan dan pertandingan, dari sisi kompetitifnya, akan membantu mereka dalam beberapa bulan ke depan," tambahnya.

"Mereka bermain bersama saat menghadapi Derby di babak sebelumnya, butuh waktu lama untuk mengembalikan ritme kepercayaan diri dalam melakukan operan di antara lini, satu dan dua sentuhan, kami menggerakkan bola sedikit lambat. Kami terus mendorong dan mendapatkan gol yang dibutuhkan," pungkasnya.

Rotasi dibutuhkan karena Manchester United dihadapkan dengan jadwal yang ketat. Pada hari Rabu (1/7/2020) nanti, mereka bakalan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion untuk melakoni laga lanjutan Premier League.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 28/6/2020)