Sukses

Barcelona Tergelincir Lagi, Cuma Bawa 1 Poin dari Kandang Celta Vigo

Liputan6.com, Vigo - Barcelona kembali terpeleset. Mereka bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo di Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Ini menjadi kali kedua mereka terpeleset dalam perburuan gelar La Liga. Sebelumnya, Barcelona bermain imbang tanpa gol di kandang Sevilla.

Menghadapi Celta, pelatih Quique Setien harus meninggalkan Frenkie De Jong dan Sergi Roberto karena cedera. Sedangkan Sergio Busquets tak bisa tampil karena akumulasi kartu.

Namun demikian, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, mampu mencetak satu gol di babak pertama melalui Luis Suarez. Vigo menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol yang dicetak Fedor Smolov.

Barcelona mencuri gol kedua di kandang Celta Vigo pada menit ke-67 melalui kolaborasi Suarez dan Lionel Messi. Vigo pun menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui sepakan Iago Aspas.

Hasil ini membuat Barcelona bercokol di puncak klasemen dengan 69 poin, unggul satu angka dari rival mereka dalam perburuan gelar La Liga, Real Madrid yang baru bermain pada Senin dini hari.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Barcelona membutuhkan waktu 20 menit untuk menjebol gawang Celta Vigo. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Lionel Messi, tandukan Luis Suarez bersarang mulus ke gawang Celta Vigo yang dikawal Ruben Blanco.

Vigo mencoba melakukan perlawan. Di menit ke-24, Brais Mendez melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Barcelona. Namun peluang itu masih bisa ditangkap Marc-Andre ter Stegen.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-50. Mendapat umpan terobosan dari Okay Yokuslu, sepakan kaki kiri Fedor Smolov memperdaya Ter Stegen.

Hasil imbang tak bertahan lama. Di menit ke-67, mendapat umpan dari Lionel Messi, sontekan Luis Suarez kembali menggetarkan jala gawang Celta Vigo.

Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata buyar pada menit ke-88. Eksekusi tendangan bebas Iago Aspas membuat skor berakhir imbang 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Celta Vigo: Ruben Blanco, Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo, Kevin Vazquez, Brais Mendez, Okay Yokuslu, Denis Suarez, Jacobo Gonzalez, Fedor Smolov, Iago Aspas.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig, Lionel Messi, Luis Suarez, Ansu Fati.