Sukses

Juara Liga Inggris Bikin Liverpool Semakin Bernafsu Raih Lebih Banyak Trofi

Liputan6.com, Liverpool - Gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 tidak akan memuaskan Liverpool. Begitulah yang dikatakan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Menurut pemain yang akrab disapa Hendo itu, gelar itu akan menjadi motivasi untuk meraih gelar-gelar lainnya di musim depan.

"Sekarang waktunya terus lebih baik dan konsisten, dan saya yakin akan ada trofi yang lain untuk kami dalam waktu dekat," ujar Hendo seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool keluar sebagai kampiun setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat Man City mustahil mengejar torehan 86 poin milik Liverpool.

Total 86 poin dipetik Liverpool berkat 28 kemenangan, 2 hasil imbang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Liverpool terjadi ketika menyambangi Watford dengan skor 0-3, akhir Februari lalu.

Bagi Liverpool ini adalah gelar juara Liga Inggris pertama sejak 30 tahun yang lalu. Namun dalam dua musim terakhir, ini adalah gelar ke-4 setelah di musim lalu meraih treble winners juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Terbukti

Henderson mengatakan, konsistensi sudah terbukti membuat Liverpool berjaya di segala kompetisi. Musim lalu misalnya, eks pemain Sunderland ini menyebut Liverpool tak patah arang kendati gagal juara Liga Inggris.

"Musim lalu, kami bermain baik namun kurang beruntung. Manchester City (juara musim lalu, red) luar biasa dan mereka menikung kami di akhir. Kami konsisten sampai pekan terakhir karena itu yang kami bisa lakukan," kata Henderson.

"Setelah beberapa pekan, gelar juara Liga Champions membantu dan kami kemudian bangkit lalu tampil luar biasa musim ini," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

100 Poin

Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris pada pekan ke-31. Itu artinya, masih ada tujuh pertandingan lagi sebelum Liga musim ini benar-benar tuntas.

Liverpool pun berpotensi meraup 100 poin lebih andai mampu menyapu bersih ketujuh laga itu dengan kemenangan. Terdekat, mereka akan meladeni Manchester City.