Sukses

Liverpool Juara Liga Inggris, Henderson Kehilangan Kata-kata

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku tidak bisa berkata-kata usai timnya juara Liga Inggris 2019/20. Menurut pemain yang akrab disapa Hendo itu, kesuksesan tersebut membuat para pemain Liverpool lega.

"Untuk merasakan gelar ini adalah sebuah kelegaan dan perasaan luar biasa," kata Hendo seperti dilansir Sportskeeda.

"Sejujurnya, ini sulit dikatakan. Tetapi setelah peluit panjang, perasaannya luar biasa, terutama bisa menikmati hal itu bersama para staf dan pemain," katanya menambahkan.

Liverpool keluar sebagai kampiun setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat Man City mustahil mengejar torehan 86 poin milik Liverpool.

Total 86 poin dipetik Liverpool berkat 28 kemenangan, 2 hasil imbang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Liverpool terjadi ketika menyambangi Watford dengan skor 0-3, akhir Februari lalu.

Hendo bersama para pemain Liverpool lainnya diketahui menonton laga tersebut lewat televisi. Begitu peluit akhir laga Chelsea vs Man City berbunyi, mereka pun berjingkrak gembira.

 

2 dari 3 halaman

Menuntaskan Pekerjaan

Liverpool ditahbiskan sebagai juara pada pekan ke-31. Itu artinya, masih ada tujuh pertandingan lagi sebelum Liga Inggris musim ini tuntas.

Alih-alih mengendur, Hendo ingin gelar tersebut semakin memotivasi timnya. "Saya kira, Anda dapat menggunakannya sebagai motivasi dan energi ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan ini," kata Hendo.

3 dari 3 halaman

Empat Gelar Dua Musim

Bagi Hendo ini adalah gelar keempat dalam dua musim terakhirnya bersama Liverpool. Pada musim lalu, ia sukses mengangkat trofi Piala Super Eropa, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Hendo sendiri bergabung dengan Liverpool pada 2011/12 dari Sunderland. Total, ia telah tampil 361 kali dan mencetak 28 gol.