Sukses

Carragher: Henderson Layak Jadi Legenda Liverpool

Henderson bergabung ke Liverpool sejak 2011. Sejauh ini ia sudah tampil dalam 361 laga di semua kompetisi dan mencetak 28 gol.

Liputan6.com, Liverpool - Jamie Carragher menyebut kapten Liverpool Jordan Henderson layak mendapat status legenda. Ia menilai performa Henderson berperan besar dalam kesuksesan The Reds belakangan ini.

Henderson bergabung ke Liverpool sejak 2011. Sejauh ini ia sudah tampil dalam 361 laga di semua kompetisi dan mencetak 28 gol.

Selain itu ia sudah memberikan lima gelar. Termasuk gelar Liga Inggris yang didapat musim ini.

"Henderson sudah setara dengan legenda Liverpool lainnya seperti Phil Thompson dan Graeme Souness. Dia benar-benar pemain bintang," ujar Carragher seperti dilansir Liverpool Echo.

"Banyak pertanyaan padanya apakah dia pantas menjadi kapten Liverpool. Tetapi saya selalu merasa dia orang yang layak menyandangnya," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Berikan Gelar

Liverpool hanya kehilangan tujuh poin selama musim 2019/20. Poin mereka akhirnya tak bisa dikejar setelah Manchester City takluk 1-2 melawan Chelsea dinihari WIB tadi.

Ini adalah gelar Liga Inggris pertama Liverpool sejak tahun 1990. Bahkan ini gelar pertama The Reds sejak era baru Liga Inggris.

"Menjadi pemain atau kapten Liverpool saja tidak cukup. Dia harus memberikan gelar," kata Carragher menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Jamie Carragher