Sukses

Ikut Demo Tanpa Pakai Masker, Bintang NBA Positif Covid-19

Liputan6.com, Indiana- Penyebaran virus corona Covid-19 di Amerika Serikat masih sangat tinggi. Jumlah korban positif terus bertambah seiring maraknya aksi demontrasi anti rasisme menyusul kematian pria kulit hitam, George Floyd.

Bintang NBA dari klub Indiana Pacers Malcolm Brogdon juga terjangkit virus corona Covid-19 tak lama setelah mengikuti aksi demo mengutuk kematian George Floyd.

"Saya baru-baru ini dinyatakan positif virus COVID-19 dan saat ini dalam karantina. Saya baik-baik saja, merasa baik dan berkembang dengan baik," ujar Brogdon dalam keterangan resminya, Rabu (24/6/2020).

Brogdon memang termasuk salah satu bintang NBA yang ikut turun ke jalan menyuarakan keadilan usai Floyd meninggal tragis karena lehernya ditiban lutut seorang anggota kepolisian akhir Mei lalu.

Demi menyuarakan keadilan untuk warga kulit hitam, Brogdon rela mengambil risiko dengan ikut berdemo di tengah pandemi virus corona Covid-19 di Amerika Serikat.

 

 

2 dari 3 halaman

Demo

Dalam video yang diunggah sesama pemain NBA, Jaylen Brown, Brogdon terlihat ikut berorasi mengutuk kematian Floyd. Brogdon tampak tak memperdulikan himbauan menjaga jarak sosial dan memakai masker saat ikut berdemo.

Terjangkitnya Brogdon menimbulkan kekhawatiran bila pemain-pemain NBA lain yang turun ke jalan bisa saja tertular Covid-19. Cukup banyak bintang NBA yang ikut demo mengutuk kematian Floyd. Selain Brogdon dan Brown, ada Russell Westbrook dan Damian Lillard.

3 dari 3 halaman

Segera Dimulai

NBA 2019-2020 akan dimulai kembali pada akhir Juli nanti di Disney World Resort, Florida Amerika Serikat. Hanya 22 tim yang akan ikut serta.

Jelang dimulai kembali, justru semakin banyak pemain yang terkena virus corona Covid-19. Selain Brogdon, ada center Denver Nuggets Nikola Jokic dan dua pemain Phoenix Suns yang dirahasiakan identitasnya.