Sukses

MU Vs Sheffield United, Pemain Didukung Fans Lewat Mosaik

MU akan melakoni laga pertama di Old Trafford setelah restart premier league melawan Sheffield United. Fans yang tak bisa datang ke stadion akan diwakili banner yang memasang foto mereka.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan melakoni laga pertama di kandang melawan Sheffield United pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Setan Merah akan didukung fans dari 193 negara.

Ya,seperti dilansir Goal, MU akan melakoni pertandingan tanpa penonton di Old Trafford. Meski begitu, klub memasang mosaik dari 40 ribu foto lewat banner yang dipasang di seluruh tribun.

Vice Chairman MU, Ed Woodward meyakini klub yang dipimpinnya akan menghadapi tantangan berat dalam beberapa bulan ke depan. Namun dia yakin MU bisa lewati sulit dengan baik.

Semua ini dikarenakan dukungan klub yang besar untuk menjaga keseimbangan finansial.

"Di lapangan, tak ada cara untuk menghindar dari realitas kalau bulan-bulan ke depan bakal sulit untuk semua orang yang terlibat di sepak bola dan tak ada pengecualian," katanya.

"Namun fondasi MU solid dan kami juga kompak. Kami akan melewati masa sulit ini dengan kekuatan kami. Tentu terimakasih untuk suporter fantastis kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Berterimakasih

Woodward mengatakan pemasangan 40 ribu foto suporter dari 193 negara merupakan cara klub untuk berterimakasih kepada fans. Selain itu ini juga untuk menggambarkan keberagaman fans dalam rangka melawan rasisme.

"Sebagai klub, kami mengucapkan terimakasih lewat banner United for the Heroes dipajang di tribun sir Alex Ferguson, juga ada logo NHS di jersey pemain," katanya.

"Anda juga akan lihat pesan anti rasisme yang kuat di jersey pemain dan juga tribun. Kami bangga bisa bersatu dengan pemain dan klub lainnya untuk melawan ini."

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Batas

 

Woodward mengatakan, MU mendapatkan dukungan dari fans yang berasal dari berbagai kalangan. Tak peduli kulit putih atau hitam, semua sama-sama mendukung MU.

"Keberagaman, tidak ekslusif dan peran melawan rasisme akan menjadi nilai inti kami karena fans berasal dari berbagai daerah dan budaya," ujarnya.

"Ada banner di Stretford End yang mengambil kutipan Sir Matt Busby, "football is nothing without fans" atau sepak bola tak punya arti apa-apa tanpa fans."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Terkini