Sukses

3 Pemain Liverpool yang Bakal Angkat Kaki

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp sudah empat tahun menghabiskan waktu di Anfield dan telah mengubah Liverpool. The Reds adalah juara Eropa dan ingin mengakhiri paceklik gelar domestik.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meraih mahkota juara Liga Inggris musim ini. Hal ini akan mengakhiri penantian The Reds selama 30 tahun.

Klopp sudah memilih skuat Liverpool dan membentuk mereka ke dalam filosofinya. Sejumlah pemain telah berkembang di bawah tangan dinginnya, namun beberapa lainnya justru merana.

Mereka tak puas dengan kehidupannya di Anfield. Apalagi, Liverpool telah dihubungkan dengan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Karena itu, beberapa pemain yang kecewa akan mencari jalan keluar. Berikut 3 pemain Liverpool yang bakal angkat kaki pada musim panas ini seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

2 dari 4 halaman

1. Divock Origi

Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah adalah trisula penyerang yang disukai Klopp. Ketiganya adalah penyerang yang paling ditakuti.

Hal ini membuat posisi Divock Origi dalam teka-teki. Haruskah ia melanjutkan posisi sebagai pemain cadangan atau pergi.

Pemain berusia 25 tahun telah dikaitkan dengan kepindahan ke RB Leipzig.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Naby Keita

 

Musim debut Naby Keita bersama Liverpool berjalang bagus. Gelandang yang didatangkan dari RB Leipzig pada 2018 itu membantu Liverpool juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Dia terkesan dengan prestasi itu kendati penampilannya terbatas. Namun, dengan semakin sulitnya menit bermain yang didapat, Keita melihat kariernya macet di Anfield.

Pemain Timnas Guinea tersebut sedang dalam perjalanan keluar dari Anfield. Banyak pelamar yang mengantre untuk tanda tangannya, seperti Atletico Madrid dan Sevilla.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Xherdan Shaqiri

Dibeli dari Stoke City pada 2018 lalu, musim debut Xherdan Shaqiri sama seperti Naby Keita di Liverpool. Dia berperan penting dalam sukses Liverpool meraih trofi Liga Champion 2019.

Namun, dengan hanya 178 menit bermain di musim 2019-20, pemain Timnas Swiss tersebut sedang mencari klub baru. Klub Turki, Galatasaray, dikabarkan tertarik pada Shaqiri.