Sukses

Maradona Ikut Merayakan Keberhasilan Napoli Rebut Coppa Italia 2019/2020

Diego Maradona juga pernah merasakan gelar Coppa Italia bersama Napoli.

Liputan6.com, Jakarta Diego Maradona ikut merayakan keberhasilan Napoli merebut gelar Coppa Italia musim ini. Tim berjuluk Partenopei sukses mengangkat trofi usai mengalahkan Juventus lewat adu penalti pada babak final yang berlangsung di Stadio Olimpico Roma, Kamis dini hari WIB (18/6/2020).

Ini adalah gelar Coppa Italia keenam yang berhasil dibawa pulang Napoli sepanjang sejarah.

Maradona yang menjadi 'dewa' di Napoli ikut merasakan kegembiraan atas torehan itu. Legenda hidup asal Argentina itu juga pernah merasakan gelar yang sama bersama Napoli pada tahun 1986/1987 lalu.

"Bangga pada kalian. Hidup Napoli," tulis Maradona sembari mengunggah fotonya mengenakan kostum Napoli di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Orgoglioso di voi. Forza Napoli!!! 🏆💙 #CoppaItalia

A post shared by Diego Maradona (@maradona) on

Bermain tanpa penonton di Olimpico, Napoli harus mati-matian menahan gempuran Juventus yang diperkuat mega bintang lapagan hijau, Cristiano Ronaldo. Namun hingga babak normal berakhir, Napoli berhasil menjaga kedudukan tanpa gol dan laga pun langsung dilanjutkan lewat drama adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditentukan Lewat Adu Penalti

Napoli akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 4-2 di babak tostosan. Empat penendang Napoli, yakni Insigne, Politano, Maksimovic, dan Milik berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Sebaliknya, dua penendang Juventus, yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Si Nyonya Tua menyerah 2-4 di mana dua gol dicetak oleh Bonucci dan Ramsey. 

 

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Seperti apa jalannya pertandingan Napoli vs Juventus? Selengkapnya bisa anda klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini