Sukses

Tips Memilih Outfit agar Tetap Keren saat New Normal

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 masih belum diketahui kapan akan berakhir. Hingga pertengahan Juni 2020 ini masih belum ada vaksin yang ampuh untuk menghilangkan virus corona Covid-19.

Situasi ini membuat masyarakat di seluruh dunia harus beradaptasi untuk hidup berdampingan dengan virus corona Covid-19. Manusia pun kini harus menerapkan new normal atau tatanan hidup baru.

New normal berlaku di hampir seluruh sendi kehidupan. Mulai dari kebiasaan di rumah, kantor hingga saat bepergian. Otomatis cara berpakaian manusia juga mengalami perubahan.

Sekarang masker menjadi sesuatu yang wajib untuk dipakai. Ada juga yang memakai face shield atau pelindung wajah. Lantas bagaimana cara berpakaian agar tetap trendy di masa new normal?

Entrepreneur Muhammad Jupaka memberikan beberapa tips agar bisa tetap gaya meski harus mengikuti aturan new normal. "Outfit yang nyaman dengan kondisi sekarang ini lebih enak pake outer atau luaran seperti jaket, kemeja atau sweater. Karena lebih membantu mencegah virus masuk," kata Jupaka.

"Kita juga harus membawa baju ganti saat ke kantor. Pakai masker yang bahannya nyaman dan enak dilihat. Dan jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer."

 

2 dari 2 halaman

Sneakers

Jupaka sendiri memang sangat piawai dalam urusan fashion. Di Instagram dan Youtube, Jupaka kerap mengulas soal fashion kekinian, mulai dari sepatu hingga fashion. Jupaka juga berkolaborasi dengan Tarra Budiman dan Boim Lenno membuat SOB Official.

Pada kesempatan yang sama Jupaka juga memberikan masukan soal memilih sneakers. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tak boros untuk kebutuhan alasan kaki ini.

"Sneakers bagus itu sebenernya yang paling cocok sama gaya atau outfit kita sehari-hari. Kalau ikutin market terus, tiap bulan bakal selalu ada rilisan baru, jadi bakal boros banget. Pakai sneakers yang sesuai kantong dan sudah cek review-review seperti apa kenyamanannya, jadi lebih mudah untuk menentukan pilihan," tegas Jupaka.

Disadur dari Fimela (penulis Novi Nadya)