Sukses

Gerrard: Liverpool Harus Bangun Patung untuk Jurgen Klopp

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool hanya butuh enam dari 27 poin yang tersedia untuk memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris 2019-20. Prestasi itu akan mengkhiri penantian 30 tahun The Reds menjadi juara.

Liverpool masih memuncaki klasemen dengan 82 poin. Mohamed Salah dan kolega memimpin 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Memenangkan Liga Premier Inggris membuat Liverpool meraih trofi keempat dalam lima tahun di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sebelumnya, The Reds sudah memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Klopp telah mendorong batas-batas dan menetapkan standar baru dalam sepak bola papan atas Inggris sejak menjadi manajer Liverpool. Sebelumnya, hal ini dikaitkan dengan Pep Guardiola dan Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Kinerja Luas Biasa

Legenda Liverpool Steven Gerrard menilai Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Anfield. Karena itu, dia mengusulkan agar prestasi juru taktik asal Jerman tersebut diapresiasi dengan patungnya yang dibangun di Anfield.

"Untuk datang ke Liverpool ketika dia melakukannya, mencapai jumlah final yang dia miliki, mengantarkan Piala Eropa keenam dan kemudian memberikan gelar liga pertama setelah 30 tahun ... Bagi saya, seseorang seperti Jurgen harus dihargai sekarang," kata Gerrard kepada the Athletic.

"Sepertinya dalam sepak bola kita sering menunggu sampai orang menjadi tua sebelum prestasi mereka sepenuhnya diakui."

"Tapi, saya tahu pemilik Liverpool tidak akan membiarkan itu terjadi. Ketika Jurgen memberikan liga mereka seharusnya sudah mulai bekerja pada patungnya," tandas Gerrard.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Premier Inggris