Sukses

PSSI Tidak Mau Blunder Susun Program TC Timnas Indonesia

Sebelumnya beredar kabar Timnas Indonesia U-19 bakal dipanggil ke Jakarta pada pertengahan Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri belum bisa memastikan pelaksanaan pemusatan latihan berbagai level usia Timnas Indonesia untuk menghadapi turnamen internasional tahun ini.

Sebelumnya beredar kabar Timnas Indonesia U-19 bakal dipanggil ke Jakarta pada pertengahan Juni.

Ancaman pandemi virus Corona membuat PSSI berhati-hati dalam menyusun rencana. Mereka tidak mau program ini nantinya menjadi blunder.

"Kami harus memperhitungkan benar-benar soal pemilihan tempat dan protokol kesehatan. PSSI dan tim pelatih timnas terus melakukan diskusi lewat virtual," kata Indra Sjafri, dilansir Antara.

Berbagai level Timnas Indonesia akan menjalani berbagai kejuaraan internasional mulai Oktober 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Senior

Timnas senior akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Mereka menghadapi tuan rumah Thailand (8 Oktober 2020), menjamu Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan bertandang ke Vietnam (12 November 2020).

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA. Setelah itu, timnas dijadwalkan berkompetisi di Piala AFF 2020 sekitar bulan November.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Junior

Timnas U-19 yang juga ditangani Shin Tae-Yong akan terlibat di Piala AFC 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Terakhir, timnas U-16 mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November-12 Desember di Bahrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.