Sukses

Arteta: Saya Cukup Yakin Aubameyang Perpanjang Kontrak di Arsenal

Kontrak Aubameyang di Arsenal hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2021.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku optimitis penyerangnya, Pierre Emerick-Aubameyang, akan segera memperpanjang kontrak bersama The Gunners.

Kontrak Aubameyang di Arsenal hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2021. Meski begitu, hingga kini belum ada tanda-tanda penyerang asal Gabon ini bakal menandatangani kontrak baru.

Hal ini tentu membuat fans The Gunners cemas. Apalagi Aubameyang adalah mesin gol Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini, ia telah membuat 20 gol dari 32 laga.

"Saya pikir itu adalah tanggung jawab kami untuk membuat Aubameyang merasa bahwa ini adalah langkah selanjutnya yang tepat dalam kariernya," kata Arteta di Soccerway.

“Untuk melakukan itu, dia perlu merasa dihargai. Dia perlu merasa bahwa dia milik kami dan kami menginginkannya - dan kemudian dia benar-benar perlu percaya kami bisa membawa Arsenal maju seperti yang kami inginkan. Dia akan menjadi pemain kunci untuk melakukan itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Liga Champions

Arteta percaya jika timnya lolos ke Liga Champions, maka Aubameyang pasti bertahan.

“Saya pikir lolos ke Liga Champions akan membantu membujuk siapa pun, tetapi kami sangat beruntung memiliki klub yang kami miliki sehingga banyak pemain ingin datang dan bergabung."

“Tapi ini bukan tentang siapa yang ingin kami rekrut. Ini adalah kewajiban kami untuk berjuang di setiap trofi dan bermain di Liga Champions dengan klub ini. Kami memiliki banyak diskusi dengan Aubameyang, keluarganya dan agennya. Saya cukup positif bahwa kami dapat menemukan kesepakatan yang tepat untuk semua pihak."

“Saat ini saya sangat senang dengan penampilan dan perilakunya. Saya pikir saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dimana kami dapat mendiskusikan banyak hal secara langsung. Sejauh ini, sejauh yang saya ketahui, dia sangat bahagia di klub," Arteta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini