Sukses

Menghitung Kekayaan Conor McGregor Usai Putuskan Pensiun dari UFC

Walaupun pensiun di usia 31 tahun, namun Conor McGregor dianggap sebagai petarung MMA tersukses, baik di dalam maupun di luar oktagon.

Liputan6.com, Las Vegas - Conor McGregor mengumumkan pensiun dari ajang UFC pada Sabtu (6/6/2020) di akun media sosial Twitter-nya. Itu menjadi ketiga kalinya petarung MMA asal Republik Irlandia tersebut mengumumkan pensiun.

Walaupun pensiun di usia 31 tahun, namun Conor McGregor dianggap sebagai petarung MMA tersukses, baik di dalam maupun di luar oktagon. Semasa kariernya, Conor McGregor menghasilkan uang yang fantastis.

Petarung berjulukan The Notorious itu bahkan masuk dalam daftar atlet terkaya atau berpenghasilan terbesar versi Forbes pada 2019. Tahun lalu, Conor McGregor memiliki kekayaan bersih mencapai USD99 juta atau setara Rp 1,3 triliun.

Jumlah tersebut belum termasuk pemasukan dari pertarungan UFC terakhirnya melawan Donald Cerrone pada Januari 2020. Sejauh tahun ini, kekayaan Conor McGregor juga cukup meningkat.

Berdasarkan laporan Sportkeeda, Conor McGregor sekarang punya kekayaan tidak kurang dari USD110 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun. Sebagian besar kekayaannya berasal dari bayaran dan bonus pertarungan yang diperkiraan menyentuh USD 85 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergelimang Sponsor

Selain itu, petarung yang identik dengan tato dan jenggot tebal ini juga mendapat pemasukan lain dari sponsor atau iklan. Sederet produk seperti Burger King, Beats by Dre, minuman energi Monster, dan merek pakaian olahraga Reebok menjadi sponsor Conor McGregor.

The Notorious beberapa tahun terakhir juga mengklaim memperoleh pendapatan bagus dengan mengembangkan merek whiski-nya sendiri. Conor McGregor seperti tampak telah mempersiapkan masa pensiunnya.

3 dari 3 halaman

Koleksi Mobil Mewah

Termasuk dengan dia melunasi hipotek orang tua dan rumah keluarganya. Conor McGregor juga mengoleksi mobil mewah seperti Lamborghini Aventador Roadster, Cadillac Escalade, BMW i8, Rolls-Royce, hingga Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.