Sukses

Bursa Transfer Pembalap MotoGP Memanas akibat 2 Pembalap Ini

Akibatnya, Danilo Petrucci harus menunggu sebelum menentukan pilihan tim untuk MotoGP 2021.

Liputan6.com, Roma - Bursa transfer pembalap MotoGP 2021 bakal tertuju ke dua nama besar, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Sebelum keduanya memastikan masa depan, nama lain harus menunggu giliran menemukan tim baru.

Danilo Petrucci melontarkan prediksi tersebut menyikapi statusnya. Dia baru saja didepak tim pabrikan Ducati yang merekrut Jack Miller untuk MotoGP 2021.

Sementara satu tempat lain di pabrikan Italiat tersebut kemungkinan masih menjadi milik Dovizioso yang tengah membicarakan perpanjangan kontrak. Sementara Rossi terbuang dari tim pabrikan Yamaha. Pembalap gaek itu tengah mempertimbangkan turun ke tim satelit Petronas SRT.

"Ibarat papan catur, Dovi dulu terlebih dulu bergerak. Lalu manuver Valentino juga berpengaruh," ujar Petrucci, dilansir Crash.

"Saat ini mereka adalah pembalap prioritas di MotoGP. Tim bakal menentukan posisi mereka sebelum memikirkan yang lain, termasuk saya," sambung sosok berussia 29 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Petrucci

Petrucci berharap dapat terus bersaing di MotoGP. Ada dua tim yang dibidiknya, yakni Aprilia dan KTM.

Aprilia diketahui sudah berkali-kali merekrut Petruci. Bakal ada posisi lowong jika banding Andrea Iannone terhadap sanksi 18 bulan menyusul kasus doping ditolak.

"Saya menghormati Andrea. Sangat disayangkan jika saya merebut kursinya karena masalah hukum," ujar Petrucci.

3 dari 3 halaman

Proyek Menjanjikan

Sementara KTM berpotensi mencari andalan baru karena Pol Espargaro diminati Repsol Honda. Petrucci mengaku tertarik membela pabrikan asal Austria ini karena sedang tumbuh.

"Aprillia juga trennya baik. Pengalaman saya tentu berguna bagi keduanya. Saya juga ingin membantu mereka berkembang," pungkas Petrucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.